Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kesempatan Emas bagi Christophe Galtier, Cederanya Neymar akan Bawa Berkah untuk PSG

Mantan penyerang Barcelona, Christophe Dugarry, percaya bahwa absennya Neymar akibat cedera akan menjadi berkah untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Kesempatan Emas bagi Christophe Galtier, Cederanya Neymar akan Bawa Berkah untuk PSG
Valery HACHE / AFP
Penyerang Brasil Paris Saint-Germain Neymar bereaksi selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Louis II di Monaco pada 11 Februari 2023. Mantan penyerang Barcelona, Christophe Dugarry, percaya bahwa absennya Neymar akibat cedera akan menjadi berkah untuk Paris Saint-Germain (PSG). 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan penyerang Barcelona, Christophe Dugarry, percaya bahwa absennya Neymar akibat cedera akan menjadi berkah untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti yang diketahui, Neymar mengalami cedera pergelangan kaki saat PSG berhadapan dengan LOSC Lille di Liga Prancis, Minggu (19/2/2023).

Cedera pada pergelangan kaki kanan itu membuat Neymar harus menjalani operasi.

Baca juga: Prediksi Bayern Munchen vs PSG di Liga Champions: Rapor Unbeaten Die Roten Belum Ternoda

Pemain berdarah Brasil itu pun diperkirakan baru bisa kembali tiga atau empat bulan pasca-operasi.

Padahal PSG akan menjalani laga sulit pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen, Kamis (9/3/2023) pukul 03.00 WIB.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi Christophe Galtier karena bagaimanapun dia seharusnya memiliki keberanian, pada satu waktu atau lainnya, untuk mengeluarkan Neymar [dari starting XI]," kata Christophe Dugarry kepada RMC Sport.

Pemain depan Brasil Paris Saint-Germain Neymar (Tengah) menggiring bola selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Louis II di Monaco pada 11 Februari 2023.
Pemain depan Brasil Paris Saint-Germain Neymar (Tengah) menggiring bola selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Louis II di Monaco pada 11 Februari 2023. (Valery HACHE / AFP)

"Itu adalah satu-satunya solusi."

BERITA TERKAIT

"Saya pikir tim ini jauh lebih seimbang dengan lima pemain di belakang dan dua di depan."

"Beruntung bagi Christophe Galtier bahwa Neymar cedera," tuturnya.

Menurut Christophe Dugarry, absennya Neymar bisa membuat permainan Les Parisiens lebih stabil ketika menyerang dan bertahan.

Namun sang jawara Piala Dunia 1998 itu tahu bahwa tak ada pemain depan PSG yang cukup berkualitas untuk menggantikan pemain Brasil tersebut.

Kedalaman skuad yang masih kurang akan membuat Christophe Galtier sedikit banyak mengalami kesulitan untuk meracik strategi hingga akhir musim nanti.

Pemain muda seperti Hugo Ekitike pun belum pada level yang dibutuhkan untuk dapat mengisi posisi Neymar.

Penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kiri) dan penyerang Brasil Paris Saint-Germain Neymar menunggu untuk mengambil tendangan bebas selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Prancis antara Olympique Marseille (OM) dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Velodrome di Marseille, Prancis selatan pada 8 Februari 2023. NICOLAS TUCAT / AFP
Penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kiri) dan penyerang Brasil Paris Saint-Germain Neymar menunggu untuk mengambil tendangan bebas selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Prancis antara Olympique Marseille (OM) dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Velodrome di Marseille, Prancis selatan pada 8 Februari 2023. NICOLAS TUCAT / AFP (NICOLAS TUCAT / AFP)

PSG Butuh Kemenangan

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas