Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Satu Gol Lagi, Maka Lionel Messi Gabung Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Laga Bayern Munchen vs PSG tak melulu berebut tiket perempat final Liga Champions, namun juga asa Lionel Messi pecahkan rekor Cristiano Ronaldo.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Satu Gol Lagi, Maka Lionel Messi Gabung Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions
FRANCK FIFE / AFP
Penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kiri) berjalan melewati penyerang Portugal All-Star Riyadh Cristiano Ronaldo (kanan) selama pertandingan sepak bola Piala Musim Riyadh antara Riyadh All-Stars dan Paris Saint-Germain di Stadion King Fahd di Riyadh pada 19 Januari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan babak 16 besar leg kedua Liga Champions antara Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain (PSG) menjadi panggung krusial bagi Lionel Messi.

Ada satu rekor  sudah menanti Lionel Messi yang endingnya bisa menyejajarkan diri dengan bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

Perebutan tiket perempat final Liga Champions antara Bayern Munchen vs PSG akan berlangsung di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023) pukul 03.00 WIB. 

Baca juga: Hubungan Messi dan Mbappe Bakal Menggairahkan PSG, Begini Kata Messi Tentang Hubungan dengan Mbappe




Kiprah Lionel Messi bersama PSG di Liga Champions 2022/2023 akan kembali berlanjut.

Pemain berusia 35 tahun itu diprediksi akan memperkuat tampil menawan untuk memastikan langkah Les Parisien -julukan PSG- ke babak 8 besar Liga Champions berjalan mulus.

Menghadapai Die Roten, La Pulga punya kesempatan untuk mengukir satu pencapaian hebat dalam kariernya.

Dilansir laman Sportsmole, jika mampu mencetak 1 gol saja dalam laga melawan Bayern Munchen, maka Messi akan mengukir gol ke-50nya di fase gugur Liga Champions.

BERITA TERKAIT

Pundi-pundi gol itu akan membuat La Pulga menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Champions yang mampu membuat 50 gol di fase gugur.

Sebelumnya, ada nama Cristiano Ronaldo yang telah terlebih dahulu membuat lebih dari 50 gol di  Liga Champions.

Pemain asal Portugal itu membuat gol ke-50 nya di fase gugur bersama Real Madrid.

Kala itu, Ronaldo membuat gol ke-50nya dalam laga melawan Atletico Madrid pada babak semifinal Liga Champions 2016/2017.

Penyerang Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (Tengah) diberi selamat oleh penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Olympique Marseille (OM) dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Velodrome di Marseille, Prancis selatan pada 26 Februari 2023.
Penyerang Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (Tengah) diberi selamat oleh penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Olympique Marseille (OM) dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Velodrome di Marseille, Prancis selatan pada 26 Februari 2023. (NICOLAS TUCAT / AFP)

Total, CR7 telah membuat 67 gol di fase gugur Liga Champions dalam 85 laga.

Di sisi lain, jika berhasil melesakkan gol gawang Bayern Munchen, itu akan menjadi gol pertama La Pulga di fase gugur bersama PSG.

Sejak bergabung dengan Les Parisiens pada musim panas 2021, La Pulga memang belum pernah mencetak satu gol pun di fase gugur Liga Champions.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas