Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kata Zainuddin Amali Saat Ditanya tentang Siapa Calon Penggantinya di Menpora, Begini Jawabannya

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengantarkan langsung surat pengunduran dirinya ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/3).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kata Zainuddin Amali Saat Ditanya tentang Siapa Calon Penggantinya di Menpora, Begini Jawabannya
Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai usia acara konferensi pers Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengantarkan langsung surat pengunduran dirinya ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/3).

Saat ditanya soal penggantinya, Amali mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Amali juga mengaku tidak pernah menanyakan kepada Airlangga terkait siapa yang akan menggantikannya di Kemenpora.




"Enggak tahu. Itu, kan, komunikasi antara Pak Ketum Pak Airlangga dan Pak Presiden. Saya juga tidak menanyakan dan Pak Airlangga sudah mengajak saya untuk diskusi tentang berbagai hal yang terjadi, pekerjaan di Kemenpora. Itu sudah," kata Amali, Kamis (9/3).

Amali juga menegaskan nama penggantinya menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi. Yang pasti, ia sudah menyampaikan keinginannya untuk mundur dan diterima oleh Jokowi.

Zainuddin Amali mengantarkan langsung surat pengunduran dirinya ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/3).

Dalam kedatangannya, Amali mengaku diterima Mensesneg Pratikno. "Pagi ini saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg (Pratikno). Saya menyampaikan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Dan tentu ini masih berupa surat," kata Amali, Kamis (9/3).

BERITA TERKAIT

Namun, karena Jokowi sedang berada di Jawa Tengah untuk agenda kunjungan kerja, Amali baru dijadwalkan bertemunya pada Senin (13/3) mendatang.

"Memang saya harus bertemu Bapak Presiden. Cuma karena sekarang beliau tidak ada, maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin bertemu dengan beliau. "[Jam berapa] belum tahu. Namanya juga tamu, kan, menunggu," ujarnya.

Amali masih menunggu keputusan Presiden atas surat pengunduran dirinya.

"Tinggal tunggu saja, kan keputusannya ada di Bapak Presiden, bukan di saya," kata Amali.

"Jadi teman-teman, kan, menanyakan kapan nganter suratnya. Hari ini tanggal 9, Kamis, saya serahkan," ujarnya.

Saat ditanya soal penggantinya, Amali mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden dan Ketua Umum olkar Airlangga Hartarto. Ia juga mengaku tidak pernah menanyakan kepada Airlangga terkait siapa yang akan menggantikannya di Kemenpora.

"Enggak tahu. Itu, kan, komunikasi antara Pak Ketum Pak Airlangga dan Pak Presiden. Saya juga tidak menanyakan dan Pak Airlangga sudah mengajak saya untuk diskusi tentang berbagai hal yang terjadi, pekerjaan di Kemenpora. Itu sudah," kata Amali.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas