Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Zainudin Amali Tegaskan Erick Thohir Komitmen Jadi Ketum PSSI Sampai Akhir Jabatan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa Erick Thohir tetap akan menjadi Ketua Umum PSSI hingga akhir jabatan, 2027.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Zainudin Amali Tegaskan Erick Thohir Komitmen Jadi Ketum PSSI Sampai Akhir Jabatan
Dok: Kemenpora
caption: Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai usia acara konferensi pers Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa Erick Thohir tetap akan menjadi Ketua Umum PSSI hingga akhir jabatan, 2027.

Penegasan Amali sekaligus menjelaskan adanya rumor bahwa Erick Thohir yang akan maju dalam Pilpres 2024 bakal meninggalkan jabatan Ketum PSSI apabila terpilih.




Zainudin Amali yang terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI I pun otomatis menggantikan posisi Erick Thohir sebagai Ketum PSSI.

“Tidak ada (menpora gantikan Erick-red), Pak Erick Thohir tetap sebagai Ketua Umum sampai dengan 2027. Clear ya,” tegas Amali.

Amali menjelaskan tugasnya sebagai Waketum PSSI benar-benar harus membantu program yang diajukan oleh Ketum PSSI, begitu pun dengan anggota Exco PSSI lainnya.

“Ya saya akan membantu Ketua Umum yang punya visi dan misi itu adalah ketua umum. Waketum, Exco membantu mewujudkan apa yang sudah menjadi visi dan misi Ketum. Jadi kita akan membantu Pak Erick,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Zainudin Amali yang telah memutuskan untuk fokus mengurus sepakbola telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menpora kepada Presiden Joko Widodo.

Amali pun dijadwalkan baru akan bertemu Presiden Jokowi pada Senin depan.

Amali menyadari, dirinya sebagai Menpora sangat tidak tidak etis jika harus mementingkan satu cabor saja, sementara Menpora menaungi seluruh cabang olahraga di Indonesia.

“Pak Presiden pun sempat persilakan saya rangkap (jabatan) asal bisa bagi waktu tapi saya sebagai Menpora tidak etis karena mengurus semua cabor tapi hanya fokus untuk satu cabor. Makanya saya sampaikan, konsekuensi saya harus mundur,” kata Amali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas