Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ada yang Dilarikan ke Rumah Sakit, 2 Pemain Dewa United Korban Padatnya Jadwal dan Jeleknya Lapangan

Dua pemain, Karim Rossi dan Brian Fatari mendapatkan cedera serius saat Dewa United FC menghadapi Arema FC

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ada yang Dilarikan ke Rumah Sakit, 2 Pemain Dewa United Korban Padatnya Jadwal dan Jeleknya Lapangan
TRIBUN SOLO/MUHAMMAD NURSINA
Pesepak bola Dewa United, Karim Rossi (kanan) memeluk rekannya, Gufroni Al Maruf setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam lanjutan penyisihan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/6/2022) sore. Persita Tangerang menang 2-1 berkat gol Ramiro Fergonzi dan Abu Rizal Maulana . Gol balasan Dewa United dicetak oleh Karim Rossi. TRIBUN SOLO/Muhammad Nursina 

Ada yang Dilarikan ke Rumah Sakit, 2 Pemain Dewa United Korban Padatnya Jadwal dan Jeleknya Lapangan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink turut menyoroti padatnya jadwal pertandingan Liga 1 2022/2023.

Apa yang dikhawatirkan Jan Olde dari dampak padatnya jadwal pun benar terjadi.

Dua pemainnya, Karim Rossi dan Brian Fatari mendapatkan cedera serius saat Dewa United FC menghadapi Arema FC di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Baca juga: Momen Kritis Ricki Ariansyah di Lapangan: Sempat Berhenti Bernapas, Semua Pemain Menangis

Baca juga: Kaki Mampir ke Muka, Kronologi Cedera Horor yang Menimpa Ricki Ariansyah Saat PSIS Vs Madura United

“Banyak hal positif yang kami dapat, sayangnya kami kehilangan dua pemain. Kami terus berlatih, dan main lagi, makanya pemain merasakan kelelahan,” kata Jan Olde seusai laga kontra Arema FC.

“Wajar jika pemain pada akhirnya tidak bisa memberikan 100 persen. Namun saya senang dengan mereka, saya juga bangga, apalagi di babak kedua,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Mengenai cedera, pelatih asal Belanda tersebut membeberkan bahwa Karim Rossi ada masalah pada bagian bahunya, sedangkan Brian Fatari ada cedera pada bagian lutut.

Pesepak bola Dewa United, Karim Rossi (kanan) bersalaman dengan pelatihnya, Nilmaizar usai mencetak gol kedua timnya ke gawang PSIS Semarang dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2022) sore. Pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2 (1-1). Tribunnews/Muhammad Nursina
Pesepak bola Dewa United, Karim Rossi (kanan) bersalaman dengan Nilmaizar usai mencetak gol kedua timnya ke gawang PSIS Semarang dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2022) sore. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

“Rossi ke rumah sakit. Bahunya dislokasi, kalau Brian Fatari lututnya sedikit terluka, dan kami akan tunggu hasil diagnosanya lebih lanjut,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Dewa United FC di dua laga sebelumnya hanya mempunyai jeda tiga dan empat hari untuk tampil kembali pada pertandingan selanjutnya.

Selain padatnya jadwal, Jan Olde juga mengkritisi soal buruknya kualitas lapangan yang juga membuat para pemain beresiko cedera.

“Tentang jadwal yang kami mainkan, kami juga melawan PSM dengan kondisi lapangan yang sama seperti ini, dan para pemain kami jadi kesusahan,” ujar Jan Olde.

“Dengan waktu yang singkat, kami langsung melawan Arema, dan kami harus bermain lagi tiga hari kedepan. Logis karena kami mendorong pemain bekerja lebih, wajar saja pemain lelah, karena kualitas lapangan buruk,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas