Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fulham vs Arsenal: The Gunners Penguasa London, Live On Vidio Minggu 12 Maret Pukul 21:00 WIB

Arsenal berpeluang membuat sejarah saat menghadapi laga tandang derby London melawan Fulham pada pekan Ke-27 Liga Premier di Craven Cottage.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Fulham vs Arsenal: The Gunners Penguasa London, Live On Vidio Minggu 12 Maret Pukul 21:00 WIB
Glyn KIRK / AFP
Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard dikerumuni oleh rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Arsenal berpeluang membuat sejarah saat menghadapi laga tandang derby London melawan Fulham pada pekan Ke-27 Liga Premier yang digelar di Stadion Craven Cottage, London pada Minggu (12/3) pukul 21:00 WIB.

Arsenal bisa menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang berhasil memenangkan lima laga tandang di derby London secara beruntun tanpa kebobolan satu gol pun.

London, kota tempat Arsenal bermarkas memiliki beberapa klub sepak bola terkemuka, kota ini adalah rumah bagi 17 klub profesional, termasuk 7 di antaranya bersaing di Liga Premier musim ini.




Ketujuh klub tersebut adalah Arsenal, Brentford, Chelsea, Crystal Palace, Fulham, Tottenham Hotspur, dan West Ham.

Bukayo Saka dan kawan-kawan dari Arsenal pada musim ini memiliki catatan fantastis menghadapi derby London di laga away.

Empat laga away terakhir di derby London, The Gunners menang dengan tanpa kebobolan. Unggul saat melawan Crystal Palace (2-0), Brentford (3-0), Chelsea (1-0), Tottenham (2-0),

Catatan pertemuan Fulham dan Arsenal di laga-laga terakhir juga menunjukkan tren yang kuat.

BERITA TERKAIT

The Gunners tak pernah kalah dari Fulham dalam 9 perandingan terakhir.

Tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan Arsenal.

Namun itu akan diuji dengan catatan Fulham pada musim ini yang hanya kalah tiga kali dari 13 pertandingan kandang Premier League (menang 6 kali, imbang 4 kali).

Menjelang laga ini, Mikel Arteta berpesan kepada skuad The Gunners agar lebih disiplin dalam menjaga pertahanan. Menurut Areta, akhir-akhir ini Arsenal sering kebobolan gol dengan cara yang sederhana.

Arteta mendesak timnya untuk meningkatkan kualitas pertahanan mereka setelah mereka harus bangkit untuk bisa mendapatkan hasil imbang 2-2 dengan Sporting Lisbon di leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Europa.

Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-22 melalui William Saliba namun Goncalo Inacio menyamakan kedudukan pada menit ke-34 sebelum Paulinho membuat kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-55.

Tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan ketika Hidemasa Morita mencetak gol bunuh diri pada menit ke-62.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas