Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Perkasa di Tanah London, Kini Arsenal Buru Rekor Baru di Liga Inggris

Arsenal bisa memecahkan rekor baru jika berhasil menundukkan Fulham dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (12/3/2023) pukul 21.00 WIB.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Perkasa di Tanah London, Kini Arsenal Buru Rekor Baru di Liga Inggris
AFP/Glyn KIRK
Bek Arsenal Inggris Ben White (Tengah) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Bournemouth di Stadion Emirates di London pada 4 Maret 2023. Arsenal bisa memecahkan rekor baru jika berhasil menundukkan Fulham dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (12/3/2023) pukul 21.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal bisa memecahkan rekor baru jika berhasil menundukkan Fulham dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris.

Duel antara Fulham vs Arsenal akan dilaksanakan di Stadion Craven Cottage, Minggu (12/3/2023) pukul 21.00 WIB.

Kemenangan atas Fulham tentu saja akan membawa The Gunners kembali unggul lima poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Prediksi Skor Fulham vs Arsenal di Liga Inggris: Lini Depan Moncer, The Gunners Menang

Namun, hasil tiga poin itu akan bertambah manis sebab Arsenal punya kesempatan untuk menorehkan keperkasaan di laga tandang melawan tim asal London.

Pasukan Mikel Arteta telah membungkam tim London lain, yaitu Crystal Palace, Brentford, Chelsea, dan Tottenham Hotspur pada laga away musim ini.

Usai memenangkan empat pertandingan itu dengan keunggulan 8-0, Martin Odegaard dkk berpeluang untuk menjadi tim Inggris pertama yang bisa meraih lima kemenangan tandang atas tim London lain tanpa kebobolan satu kali pun.

Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023.
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Tentu saja Arsenal cukup percaya menghadapi laga ini.

BERITA TERKAIT

Sebab Aaron Ramsdale telah mencatatkan 11 kali clean sheet pada musim ini.

Hanya Newcastle United yang lebih banyak menorehkan clean sheet dibandingkan mereka di Liga Inggris (12 kali).

Catatan Gemilang

Pada pertemuan perdana yang lalu, The Gunners berhasil melakukan comeback atas Aleksandar Mitrovic dkk dengan skor 2-1.

Kala itu Gabriel Magalhaes jadi penentu kemenangan pada menit ke-86.

Hasil tersebut membawa Arsenal tak terkalahkan melawan Fulham dalam sembilan peertandingan terakhir.

Gelandang Arsenal Inggris Reiss Nelson (tengah) merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Bournemouth di Stadion Emirates di London pada 4 Maret 2023.
Gelandang Arsenal Inggris Reiss Nelson (tengah) merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Bournemouth di Stadion Emirates di London pada 4 Maret 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Berbenah

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas