Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Exco PSSI Arya Sinulingga Bantah Kabar FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2040

Sebuah akun Instagram membagikan kabar berjudul ‘FIFA Minta Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2040’ menyertakan foto Ketua PSSI Erick Thohir

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Exco PSSI Arya Sinulingga Bantah Kabar FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2040
Istimewa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar pada Rabu (5/10/2022). 

Exco PSSI Arya Sinulingga Sebut Tak Benar Kabar FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Host Piala Dunia 2040

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menegaskan bahwa kabar FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2040 tidaklah benar.

Penegasan itu ia lontarkan seusai salah satu akun Instagram membagikan kabar tersebut dengan judul ‘FIFA Minta Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2040’ dengan menyertakan foto Ketua Umum Erick Thohir menerima bola dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Jadi sampai hari ini belum ada keputusan apapun dari FIFA mengenai penyelenggaraan Piala Dunia 2040. Jadi informasi yang mengatakan FIFA meminta Indonesia jadi Tuan Rumah tidak benar,” kata Arya kepada wartawan, Rabu (15/3/2023).

Baca juga: Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik Jelang Laga Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Seperti diketahui, Erick Thohir pada Senin malam telah bertolak ke Rwanda bersama Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha.

Kehadiran Erick Thohir di sana untuk menghadiri Kongres FIFA. Di mana agenda Kongres tersebut yakni agenda pemilihan dengan kandidat satu calon, yakni petahana Gianni Infantino.

BERITA TERKAIT

Selain itu dalam Kongres FIFA, Erick Thohir sebelumnya mengatakan bakal membicarakan keseriusan Indonesia mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama beberapa negara ASEAN lainnya.

“Negara-negara ASEAN pernah bicara satu dengan lainnya untuk bidding Piala Dunia 2023. Kesempatan kita untuk Piala Dunia 2024 yang proses bidding-nya mulai jangan sampai terlewatkan,” ujar Erick.

“Karena itu saya terbang ke Rwanda untuk menyampaikan bahwa kami serius untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034,” ucap pria yang juga menjabat sebagai ketua Panitia Lokal (LOC) Piala Dunia U-20 2023 tersebut

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas