Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil FC Porto vs Inter Milan di Liga Champions, Simone Inzaghi: Kami Beruntung

Meski tak mendominasi, Simone Inzaghi tetap bangga atas penampilan anak asuhnya yang berhasil lolos menuju perempat final Liga Champions.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Hasil FC Porto vs Inter Milan di Liga Champions, Simone Inzaghi: Kami Beruntung
Marco BERTORELLO / AFP
Penyerang Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez (Tengah) dan rekan setimnya mengakui kepada publik pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan FC Porto, pada 22 Februari 2023 di San Siro (Giuseppe-Meazza) stadion di Milan. Meski tak mendominasi, Simone Inzaghi tetap bangga atas penampilan anak asuhnya yang berhasil lolos menuju perempat final Liga Champions. 

TRIBUNNEWS.COM - Inter Milan berhasil lolos ke perempat final Liga Champions meski susah payah tahan imbang FC Porto, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Bermodal menang 1-0 di leg pertama, Inter Milan yang bermain parkir bus pada leg kedua di Stadion do Dragao (markas Porto) akhirnya berhasil menahan imbang FC Porto dengan skor 0-0.

Meski tak mendominasi laga, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi tetap bangga atas permainan anak asuhnya tersebut.

Pelatih Inter Milan Italia Simone Inzaghi (kiri) bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Torino di stadion San Siro di Milan pada 10 September 2022.
Pelatih Inter Milan Italia Simone Inzaghi (kiri) bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Torino di stadion San Siro di Milan pada 10 September 2022. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Baca juga: Inter Milan Mulai Bapuk, Vieri Sindir Simone Inzaghi Tak Bisa Manfaatkan Lini Depan

Menilik statistik, FC Porto selaku tuan rumah tampil ngotot sebab jauh ungguli Nerazzurri (Inter Milan) dalam segi ball possession sebanyak 65 persen.

Meski tampil menekan, FC Porto gagal ukir satu pun gol pada laga tersebut.

Solidnya lini pertahanan Inter Milan menjadi faktor utamanya.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Inzaghi yang mengapresiasi kinerja apik anak asuhnya itu.

BERITA TERKAIT

"Kami memainkan pertandingan yang luar biasa, tim kompak dan memainkan pertandingan yang hebat," ucap Simone Inzhagi.

"Kami menjalankan babak pertama yang luar biasa dan akhir laga yang bagus. Kehormatan untuk tim ini," tambah pelatih Inter Milan itu.

Inzaghi juga menambahkan, keberuntungan masih memihak Inter Milan.

"Apakah kami beruntung? Dalam sepak bola, keberuntungan relatif penting," tegas Izaghi.

"Dalam 90 menit kami layak lolos ke perempat final. Sekarang kami akan bermain dengan penuh percaya diri," tambah Simone Inzaghi.

Inzaghi juga berterimakasih atas penampilan anak asuhnya pada musim ini yang berhasil torehkan Piala Super Italia dan sukses lolos ke perempat final Liga Champions.

"Saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan, pujian diberikan kepada para pemain yang telah memberi saya trofi dan perempat final Liga Champions dalam 18 bulan ini," ucap Inzaghi.

"Ini adalah momen yang ingin saya nikmati, saya menikmati segalanya. Fans pasti bangga dengan perjalanan ini, kita lihat saja apa yang akan terjadi selanjutnya," tambahnya.

Sebagai catatan tambahan, Inter Milan catatkan lima cleans seet dalam tujuh pertandingannya di Liga Champions terakhir mereka.

Atas hasil tersebut membuat anging segar tersendiri bagi Simone Inzhagi yang akhir-akhir ini sempat menjadi perbincangan atas performanya yang belum konsisten. (*)

(Tribunnews.com/Ali)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas