Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona vs Real Madrid: El Clasico Penentu Juara, Senin 20 Maret Pukul 03:00 WIB

Kompetisi La Liga masih menyisakan 13 laga lagi, namun muncul keyakinan di internal tim Barcelona yang menyatakan bahwa mereka bisa meraih gelar juara

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Barcelona vs Real Madrid: El Clasico Penentu Juara, Senin 20 Maret Pukul 03:00 WIB
Pierre- Philippe Marcou / AFP
Para pemain Barcelona merayakan gol pembuka yang dicetak oleh gelandang Barcelona asal Pantai Gading Franck Kessie selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Copa del Rey (Piala Raja) antara Real Madrid CF dan FC Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 2 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Kompetisi La Liga masih menyisakan 13 laga lagi, namun muncul keyakinan di internal tim Barcelona yang menyatakan bahwa mereka bisa meraih gelar juara jika memenangkan El Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou pada Senin (20/3).

El Clasico biasanya menghadirkan laga-laga panas yang menampilkan rivalitas Barcelona dan Real Madrid di persaingan sepak bola Spanyol.

Namun El Clasico kali ini sangat spesial khususnya bagi skuad Barcelona.

Ada keyakinan di ruang ganti Barcelona bahwa memenangkan El Clasico akan menjamin mereka bisa meraih gelar juara La Liga meski masih ada selusin pertandingan lagi.

Barcelona mungkin akan memainkan pertandingan terbesar dan terpenting di La Liga mereka musim ini ketika mereka berhadapan dengan Real Madrid di Spotify Camp Nou.

Ini akan menjadi El Clasico ketiga sejak pergantian tahun, dengan Barcelona memenangkan masing-masing dari dua sebelumnya – satu di final Piala Super Spanyol dan yang lainnya di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Skuad Xavi Hernandez akan mengincar hasil yang sama ketika Real Madrid mengunjungi Camp Nou, karena hal itu dapat berdampak besar pada perburuan gelar La Liga.

BERITA REKOMENDASI

Di klasemen La Liga saat ini, Barcelona unggul di puncak klasemen dengan meraih 65 poin setelah 25 pertandingan. Mereka unggul 9 poin dari Real Madrid yang berada di peringkat dua.

Menurut Albert Masnou dari SPORT, ruang ganti Barcelona yakin bahwa jika mereka mengalahkan Real Madrid di El Clasico besok, kemungkinan besar mereka akan memenangkan gelar liga.

Blaugrana duduk di puncak klasemen La Liga, unggul sembilan poin dari musuh bebuyutan mereka dan juara bertahan Real Madrid.

Kemenangan pada Minggu malam akan memperlebar jarak keunggulan menjadi 12 poin dengan 12 pertandingan tersisa untuk dimainkan dan pertandingan yang relatif mudah bagi Blaugrana.

Apalagi, Barcelona tidak memiliki sisa pertandingan tandang yang menakutkan, mereka akan bertandang ke tim papan tengah dan bawah seperti Getafe, Espanyol, Celta Vigo dan Elche, antara lain.

Di rumah juga tidak banyak pertandingan menghadapi lawan berat, kecuali melawan Atletico Madrid.

Jadi, tentu saja suasana optimistis di ruang ganti Barca yakin bahwa kemenangan di El Clasico bisa membawa gelar juara.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
8
7
0
1
25
9
16
21
2
Real Madrid
8
5
3
0
17
6
11
18
3
Villarreal
8
5
2
1
17
15
2
17
4
Atlético Madrid
8
4
4
0
12
4
8
16
5
Athletic Club
8
4
2
2
12
8
4
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas