Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Roller Coaster Franck Kessie di Barcelona, Penghangat Cadangan Lalu Penentu El Clasico

Situasi yang dihadapi Franck Kessie bersama Barcelona pada musim perdana ibarat jalannya sebuah permainan bernama roller coaster.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Roller Coaster Franck Kessie di Barcelona, Penghangat Cadangan Lalu Penentu El Clasico
LLUIS GENE / AFP
Gelandang Barcelona Pantai Gading Franck Kessie merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Situasi yang dihadapi Franck Kessie bersama Barcelona pada musim perdana ibarat jalannya sebuah permainan bernama roller coaster.

Sempat sulit menembus posisi starter dan hanya jadi penghangat bangku cadangan Barcelona selama paruh musim pertama.

Franck Kessie mendadak jadi pilar penting dalam permainan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir.

Pada awal musim ini, Kessie benar-benar kekurangan menit bermain sejak tiba di Barcelona.

Baca juga: Lionel Messi Ngotot Pulang ke Barcelona, Sergi Roberto: Kami Sambut dengan Tangan Terbuka

Franck Kessie dari FC Barcelona melakukan tembakan ke gawang selama paruh pertama pertandingan persahabatan Internasional 2022 antara FC Barcelona dan Juventus di Cotton Bowl pada 26 Juli 2022 di Dallas, Texas.
Franck Kessie dari FC Barcelona melakukan tembakan ke gawang selama paruh pertama pertandingan persahabatan Internasional 2022 antara FC Barcelona dan Juventus di Cotton Bowl pada 26 Juli 2022 di Dallas, Texas. (Ron Jenkins / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Keinginan Kessie untuk bisa langsung tampil reguler bersama Barcelona seperti saat masih berseragam AC Milan nyatanya tak semudah membalikkan telapak tangan.

Kessie lebih sering bermain dari bangku cadangan ketimbang starter, bahkan ia berulang kali tak diturunkan sama sekali dalam laga Barcelona.

Namun situasi mulai berubah dimana Xavi mulai memberi menit bermain lebih kepada Kessie dalam beberapa kesempatan terakhir.

BERITA TERKAIT

Meskipun belum sepenuhnya dipercaya sebagai starter, Kessie setidaknya sudah mulai mendapatkan menit bermain dalam setiap pertandingan timnya.

Teranyar, Franck Kessie berkontribusi penting saat memenangkan Barcelona kala menjalani duel krusial bertajuk El Clasico melawan Real Madrid, Senin (20/3/2023) kemarin.

Gelandang Barcelona Pantai Gading Franck Kessie merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Maret 2023.
Gelandang Barcelona Pantai Gading Franck Kessie merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Maret 2023. (LLUIS GENE / AFP)

Kecerdikan Kessie menempatkan bola setelah mendapatkan asssit dari Alejandro Balde mengunci kemenangan Barcelona pada penghujung laga babak kedua.

Berkat gol Kessie, Barcelona akhirnya mampu mengamankan tiga poin setelah menang dramatis dengan skor 2-1 melawan Real Madrid di depan publik Camp Nou.

Kepahlawanan Kessie dalam laga melawan Real Madrid pun banyak dibicarakan orang setelah laga El Clasico jilid tiga musim ini tersebut.

Apalagi pemain asal Pantai Gading itu masuk dari bangku cadangan alias pemain pengganti saat menjadi penentu kemenangan Barcelona.

Eks pemain AC Milan itu diketahui masuk menggantikan Sergi Roberto tepatnya pada menit ke-77.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas