Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rep Ceko vs Polandia: Era Baru si Putih Merah di Bawah Pelatih Fernando Santos, Eks Pelatih Portugal

Polandia, tim berjuluk Bialo-czerwoni alias si putih merah ini akan menjajal kekuatannya saat mendatangi Republik Ceko di Fortuna Arena, Praha.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Rep Ceko vs Polandia: Era Baru si Putih Merah di Bawah Pelatih Fernando Santos, Eks Pelatih Portugal
AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Para pemain Timnas Polandia berpose untuk foto tim dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Polandia melawan Arab Saudi di Education City Stadium, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022). AFP/ANDREJ ISAKOVIC 

TRIBUNNEWS.COM- Polandia memulai era baru di bawah pelatih anyar, Fernando Santos.

Polandia, tim berjuluk Bialo-czerwoni alias si putih merah ini akan menjajal kekuatannya saat mendatangi Republik Ceko di Fortuna Arena, Praha dalam pekan pertama Kualifikasi Euro 2024 grup E, Sabtu (25/3) dini hari nanti.

Fernando Santos sebelumnya menangani Portugal selama delapan tahun, dengan mengantarkan mereka menjuarai Euro 2016 lalu.




Dia ditunjuk menggantikan Czeslaw Michniewicz, yang pergi setelah Polandia tersingkir dari Piala Dunia pada bulan Desember.

Langkah Robert Lewandowski dkk terhenti di babak 16 besar setelah ditekuk Prancis 3-1.

Meskipun itu kali pertama mereka mencapai sistem gugur di Piala Dunia, namun tim putih merah ini banyak mendapat kritikan karena gaya bermain mereka yang ultra-defensif. Membosankan untuk ditonton.

Ini tercermin dari cara mereka lolos dari penyisihan grup.

BERITA TERKAIT

Polandia melenggang ke 16 besar karena unggul selisih gol dengan empat poin meskipun mereka hanya mencetak dua gol --dan kedua gol itu dikemas ke gawang Arab Saudi.

Santos juga sebenarnya dikenal dengan pendekatan pragmatisnya yang serupa.

Hanya saja, dia berhasil membuktikan dengan hasil yang gemilang yakni membawa Portugal juara Euro 2016, dan Nations League 2018-19.

Dia masih tetap mengandalkan Robert Lewandowski sebagai pendulang gol. Tak hanya sang kapten ini yang menonjol, Polandia juga diperkuat delapan pemain yang bermain reguler di Serie A.

Yang paling menonjol tentunya adalah Piotr Zielinski, yang menjalani musim yang fantastis bersama Napoli di puncak klasemen Serie.

Tim putih merah ini juga diberkati dengan dua bek sayap terbaik di Eropa yakni Przemyslaw Frankowski, dan Nicola Zalewski. Keduanya dapat dimanfaatkan lebih jauh ke depan di lini tengah.

Denga skuat yang mumpuni seperti itu, Santos boleh berharap banyak untuk meloloskan Polandia ke Euro 2024 mendatang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas