Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Punya Rencana Lain, Virgil van Dijk Tak Ingin Ikuti Jejak Legenda Liverpool Pasca Pensiun

Virgil van Dijk telah mengatakan kepada Gary Neville bahwa dirinya tak punya ambisi untuk menjadi pandit sepak bola usai gantung sepatu.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Punya Rencana Lain, Virgil van Dijk Tak Ingin Ikuti Jejak Legenda Liverpool Pasca Pensiun
Steve Bardens/AFP
Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk (kanan) bersaing dengan penyerang Inggris Bournemouth Jaidon Anthony (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Bournemouth dan Liverpool di Vitality Stadium di Bournemouth, Inggris selatan pada 11 Maret 2023. Virgil van Dijk telah mengatakan kepada Gary Neville bahwa dirinya tak punya ambisi untuk menjadi pandit sepak bola usai gantung sepatu. 

TRIBUNNEWS.COM - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, telah mengatakan kepada Gary Neville bahwa dirinya tak punya ambisi untuk menjadi pandit sepak bola usai gantung sepatu nanti.

Virgil van Dijk merupakan salah satu bek terbaik di Liga Inggris, di mana ia telah memenangkan semua trofi yang tersedia.

Bagaimanapun, di masa depan para suporter tentunya berharap bisa mendapatkan opininya soal sepak bola, sama seperti yang saat ini dilakukan oleh legenda Manchester United, Gary Neville.

Baca juga: Pemain Didikan Shin Tae-yong di Timnas Korsel Jadi Rebutan Man United dan Liverpool




Lalu juga seperti yang dilakukan oleh Thierry Henry (legenda Arsenal) dan Jamie Carragher (legenda Liverpool).

“Ketika saya berbicara dengan pemain yang sudah pensiun, hal yang paling penting adalah memastikan bahwa ada sesuatu untuk dijadikan sandaran saat sepak bola berakhir,” tutur Virgil van Dijk dilansir Daily Star.

"Saya belum memikirkannya karena saya merasa masih bisa bermain beberapa tahun lagi, tetapi saya akan memastikan untuk memiliki rencana yang siap sebelum saya selesai bermain sepak bola.”

“Saya memang ingin terlibat dalam sepak bola, tetapi saya juga ingin menjalani kehidupan tanpa ketenaran,” jelasnya.

Reaksi bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leicester City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 30 Desember 2022. Oli SCARFF / AFP
Reaksi bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leicester City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 30 Desember 2022. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)
BERITA TERKAIT

Oleh sebab itu, pemain Timnas Belanda itu ingin mengambil jeda dari sepak bola.

Ia ingin menghabiskan sebagian waktunya untuk bersama keluarganya.

Di mana itu adalah hal yang penting bagi van Dijk.

Sementara itu, jika langsung bersiap menjadi pelatih, hidup yang penuh kesibukan akan menghantuinya lagi.

Sehingga tak ada waktu untuk istirahat dan mengumpulkan tenaga.

“Terutama ketika baru pensiun dari sepak bola, saya ingin mengambil waktu jeda dari pertandingan dan menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan keluarga saya, yang merupakan sesuatu yang sangat penting bagi saya,” sambungnya.

Reaksi bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk setelah mereka kebobolan gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Liverpool di Gtech Community Stadium di London pada 2 Januari 2023.
Reaksi bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk setelah mereka kebobolan gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Liverpool di Gtech Community Stadium di London pada 2 Januari 2023. (Adrian DENNIS / AFP)

“Jika Anda langsung melatih setelah menjadi pemain, dunia yang sibuk akan terus berlanjut, membuat Anda tidak punya waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri.” 

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas