Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Babak I Man City vs Liverpool: Alvarez Sukses Cetak Gol Gantikan Haaland, Skor 1-1

Hasil babak pertama pertandingan Manchester City vs Liverpool di pekan 29 Liga Inggris, berkesudahan dengan skor 1-1, Sabtu (1/4/2023).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Babak I Man City vs Liverpool: Alvarez Sukses Cetak Gol Gantikan Haaland, Skor 1-1
PAUL ELLIS / AFP
Striker Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (Tengah) menembak melewati bek Manchester City asal Swiss Manuel Akanji (kanan) dan kiper Manchester City asal Brasil Ederson (kiri) untuk mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 1 April 2023. PAUL ELLIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil babak pertama pertandingan Manchester City vs Liverpool di pekan 29 Liga Inggris, berkesudahan dengan skor 1-1, Sabtu (1/4/2023).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, di Etihad Stadium, Manchester City sebenarnya cukup mendominasi di babak pertama, namun hanya satu gol yang bisa dimasukkan.

Tim tamu Liverpool berhasil mencuri gol terlebih dulu melalui Mohamed Salah melalui skema serangan balik cepat di menit 17'.




Julian Alvarez sukses menjadi pemain harapan Pep Guardiola. Striker asal Argentina itu didaulat menjadi pengganti Erling Haaland yang absen. Ia mencetak gol di menit 27'.  

Pasukan Pep Guardiola dominan dengan ball possesion 61,7 persen, sedangkan Liverpool hanya 38,3 persen.

Ada tujuh tembakan yang dilepaskan Man City, dua diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Liverpool hanya ada tiga, satu diantaranya berbuah gol.

Striker Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kanan) bersaing dengan gelandang Manchester City asal Spanyol Rodri (kiri) dan bek Manchester City asal Belanda Nathan Ake (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris , pada 1 April 2023. Paul ELLIS / AFP
Striker Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kanan) bersaing dengan gelandang Manchester City asal Spanyol Rodri (kiri) dan bek Manchester City asal Belanda Nathan Ake (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris , pada 1 April 2023. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

Jalannya Laga

BERITA TERKAIT

Pertandingan berjalan dengan intensitas yang lamban di lima menit awal pertandingan. Manchester City yang memulai kick off, mendapat penjagaan ketat dari Liverpool.

Para pemain The Reds menerapkan pressing ketat ketika Man City memegang bola.

Peluang pertama didapat dari Julian Alvarez yang mendapat umpan dari Ryad Mahrez. Pemain Argentina itu mengirim bola ke pertahanan Liverpool.

Sayang bola terlalu ke dalam sehingga cukup mudah diamankan Allison. Setelah lima menit pertama, Man City mulai meningkatkan intensitas serangan.

Peluang kembali didapatkan The Citizens di menit 9'. De Bruyne mengirim umpan silang ke kotak penalti menargetkan Ilkay Gundogan, tapi Allison terlebih dulu mengamankan bola sebelum diterima sang kapten.

Dua menit kemudian, Rodri mendapat ruang untuk menembak dan melakukannya dengan kencang. Namun Allison sudah siap dan menangkap bola dengan baik.

Selama 10 menit pertama, Man City cukup mendominasi, sedangkan Liverpool terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas