Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jokowi Soal Pemain Timnas Indonesia U-20: Ada yang Ingin Kuliah, Masuk TNI/Polri dan PNS

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menemui para pemain Timnas Indonesia U-20 yang tengah berlatih ringan di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jokowi Soal Pemain Timnas Indonesia U-20: Ada yang Ingin Kuliah, Masuk TNI/Polri dan PNS
tribunnews.com/majid
Presiden Joko Widodo temui para pemain Timnas U-20 ditemani Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPresiden Joko Widodo menyempatkan diri menemui para pemain Timnas Indonesia U-20 yang tengah berlatih ringan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Jokowi sengaja menemui para pemain Timnas Indonesia U-20 guna menyemangati para pemain lantaran Piala Dunia U-20 batal terselenggara di Indonesia.




Saat berbincang dengan Hokky Caraka dkk. Jokowi mengatakan ada beberapa pemain yang ingin kuliah dan ada juga yang ingin masuk TNI dan Polri.

“Tadi saya menanyakan kepada para pemain apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginan mereka. Beberapa dari mereka ingin kuliah. Beberapa dari mereka ingin bisa masuk ke polri, TNI maupun di PNS. itu saja,” kata Jokowi.

Sementara itu, saat berbincang dengan Shin Tae-yong, Jokowi mendapatkan informasi bahwa para pemain Timnas U-20 ini sudah sangat siap tampil di kompetisi.

Kesiapan para pemain didapatkan karena sudah ditempa saat menjalani pemusatan latihan.

BERITA TERKAIT

“Tadi Coach Shin Tae-yong menyampaikan memang masih ada titik-titik lemah yang perlu diperbaiki baik dari sisi fisik dan sedikit di sisi skill. tetapi bahwa ada sebuah perbaikan yang sangat mendasar di sisi skill sehingga persiapan mereka untuk masuk di sebuah kompetisi, itu coach shin menyampaikan sangat siap,” ujar Jokowi.

Setelah ini para pemain Timnas Indonesia U-20 yang dipastikan tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 akan dibubarkan.

Para pemain kemudian akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas