Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Chelsea Resmi Pecat Graham Potter, Pemain Diejek Pendukung Sendiri Setelah Kalah dari Aston Villa

Graham Potter resmi dipecat oleh Chelsea setelah kurang dari tujuh bulan bertugas menyusul kekalahan kandang 2-0 hari Sabtu oleh Aston Villa.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Chelsea Resmi Pecat Graham Potter, Pemain Diejek Pendukung Sendiri Setelah Kalah dari Aston Villa
JUSTIN TALLIS / AFP
Graham Potter resmi dipecat oleh Chelsea setelah kurang dari tujuh bulan bertugas menyusul kekalahan kandang 2-0 hari Sabtu oleh Aston Villa. 

TRIBUNNEWS.COM- Graham Potter resmi dipecat oleh Chelsea setelah kurang dari tujuh bulan bertugas menyusul kekalahan kandang 2-0 hari Sabtu oleh Aston Villa.

Itu adalah kekalahan ke-11 Chelsea dalam 31 pertandingan sejak menggantikan Thomas Tuchel di Stamford Bridge pada 8 September.

Chelsea turun ke urutan 11 di Liga Premier - 12 poin di luar empat besar - setelah menghabiskan lebih dari £550 juta untuk membeli pemain baru musim ini.

Pemilik klub mengatakan mereka "kecewa" memecat Potter.

Chelsea mengatakan Potter "telah setuju untuk berkolaborasi dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang mulus" dan bahwa Bruno Saltor, yang bekerja dengan Potter di Brighton, akan memimpin tim sebagai pelatih kepala sementara.

Dalam sebuah pernyataan, pemilik pengendali bersama Todd Boehly dan Behdad Eghbali mengatakan: "Kami sangat menghormati Graham sebagai pelatih dan sebagai pribadi. Dia selalu bersikap profesional dan berintegritas dan kami semua kecewa dengan hasil ini," katanya dikutip dari BBC.

Chelsea menjamu Liverpool di Liga Premier pada hari Selasa dan menghadapi Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions pada 12 April.

BERITA TERKAIT

Sekarang ada 13 perubahan manajerial di Liga Premier musim ini - tiga lebih banyak dari musim sebelumnya - dengan Leicester juga memecat Brendan Rodgers pada hari Minggu sebelumnya.

"Bersama dengan para penggemar kami yang luar biasa, kami semua akan mendukung Bruno dan tim saat kami fokus pada sisa musim ini," tambah pemilik Chelsea itu.

"Kami memiliki 10 pertandingan Liga Premier tersisa dan perempat final Liga Champions di depan. Kami akan melakukan segala upaya dan komitmen dalam setiap pertandingan itu sehingga kami dapat mengakhiri musim dengan baik."

Para Pemain Chelsea Dicemooh Pendukungnya Sendiri

Sebelumnya, para pemain Chelsea hanya bisa tertunduk saat cemoohan berkumandang dari para pendukungnya sendiri menyusul kekalahan 0-2 dari Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London yang berakhir Minggu (2/4) dini hari.

Para pendukung The Blues sekali lagi meneriakkan tuntutan agar Graham Potter dipecat. Kekalahan ini membuat Chelsea makin melorot ke peringkat sebelas klasemen sementara Liga Primer, setelah gagal menang dalam dua laga terakhir.

Sementara Villa yang diasuh Unai Emery melompat ke peringkat sembilan. Ini kali pertama mereka masuk sepuluh besar sejak dari awal musim lalu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas