Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Frets Butuan Beberkan Kunci Kemenangan Persib Bandung dari Persis Solo, Begini Kata Frets Butuan

Frets Butuan pun membeberkan kunci kemenangan timnya dari Laskar Sambernyawa - julukan Persis.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Frets Butuan Beberkan Kunci Kemenangan Persib Bandung dari Persis Solo, Begini Kata Frets Butuan
Instagram @Persisofficial
Pemain Persib Bandung dan Persis Solo (jersey putih) berkumpul sebelum kick-off dimulai pada pertandingan Liga 1 2022 pekan 32 di Stadion Pakansari, Selasa (4/4/2023) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh dalam laga kandang kontra Persis Solo, di pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2022/23.

Tim berjuluk Pangeran Biru itu berhasil menutup laga dengan skor akhir 3-1, saat menjamu Persis di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023) malam WIB.




Gelandang Persib Bandung, Frets Butuan pun membeberkan kunci kemenangan timnya dari Laskar Sambernyawa - julukan Persis.

Frets yang masuk di babak kedua pun berhasil menyumbangkan satu dari tiga gol kemenangan Pangeran Biru di laga tersebut.

Pemain bernomor punggung 21 ini merasa senang karena timnya cepat bangkit setelah mengalami kekalahan di laga sebelumnya kontra Persija Jakarta.

“Kunci kemenangan hari ini intinya adalah kerja keras semua pemain. Di babak pertama kami sempat ditekan oleh Persis dan tertinggal," kata Frets.

BERITA TERKAIT

"Kami terus berusaha untuk keluar dari situasi tersebut dan akhirnya Puji Tuhan, kami membalas dengan dua gol dan Puji Tuhan juga saya bisa cetak satu gol,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pemain yang berseragam Maung Bandung sejak tahun 2019 itu juga sangat berterima kasih kepada seluruh elemen tim.

Frets mengaku mendapatkan banyak dukungan moral setelah mengalami penurunan performa saat laga menghadapi Persija lalu.

“Saat itu, sebelum saya masuk dan tampil di pertandingan ini tim pelatih dan teman-teman tak berhenti memberikan semangat," tutur Frets.

"Kami tahu di pertandingan sebelumnya saya membuat satu kesalahan. Tapi, luar biasa pelatih selalu support dan memberikan kepercayaan,” sambung pemain asal Ternate, Maluku Utara itu.

Dengan kemenangan tersebut, Persib Bandung kembali menciptakan jarak dengan Persija Jakarta.

Tim besutan Luis Milla itu menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 62 poin dari 32 pertandingan.

Pada musim ini, Persib Bandung hanya menyisakan dua pertandingan lagi. Yaitu bertandang ke markas Persita Tangerang, Minggu (9/4/2023). Kemudian menjamu Persikabo 1973 dalam laga penutup yang belum terjadwal.

Posisi Frets Butuan dkk, dibayangi oleh Macan Kemayoran - julukan Persija, di posisi ketiga dengan torehan 57 poin dari 31 pertandingan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas