Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Man City vs Bayern Munchen di Liga Champions, Haaland Dihantui Rekor Buruk Berjumpa Die Roten

Jelang pertemuan melawan Bayern Munchen, bomber Manchester City Erling Haalanddihantui rekor buruk ketika berjumpa Bayern Munchen.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Man City vs Bayern Munchen di Liga Champions, Haaland Dihantui Rekor Buruk Berjumpa Die Roten
Ben Stansall / AFP
Penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland merayakan gol pembuka dari titik penalti dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Crystal Palace dan Manchester City di Selhurst Park di London selatan pada 11 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Erling Haaland memiliki rekor yang buruk saat berjumpa Bayern Munchen. Striker jangkung asal Norwegia itu belum pernah menang.

Manchester City akan menjamu Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2023).

Erling Haaland telah tampil mengesankan di Liga Champions musim ini. Ia telah mencetak 10 gol Liga Champions, termasuk mencetak 5 gol dalam laga melawan RB Leipzig.




Namun demikian, jelang pertemuan melawan Bayern Munchen, bomber Manchester City dihantui rekor buruk ketika berjumpa Bayern Munchen.

Catatan transfermarkt, sebelum bergabung dengan Manchester City, Haaland telah bertemu dengan Die Roten, - julukan Bayern Munchen, sebanyak tujuh kali, semuanya terjadi saat ia berseragam Borussia Dortmund.

Dari tujuh pertemuan itu, striker berpostur 1,95 ini selalu menelan kekalahan. Lima pertandingan diantaranya terjadi di Bundesliga, dua lainnya di ajang DFL Supercup (Piala Super Jerman).

Baca juga: Prediksi Skor Man City vs Bayern Munchen di Liga Champions: Tuah Guardiola, Dendam Dibayar Lunas

Penampilan Haaland saat berjumpa Bayern sebenarnya tidak terlalu buruk. Dari tujuh pertandingan itu, Haaland sukses mencatatkan lima gol serta satu assist.

BERITA TERKAIT

Namun di pertemuan terakhir, yakni di ajang DFL Supercup pertengahan Agustus 2021, pemain 22 tahun itu gagal mencetak gol ke gawang Bayern dan harus merelakan timnya kehilangan trofi lantaran kalah 1-3.

Kini, Haaland dihadapkan dengan Bayern Munchen yang memiliki pelatih baru, Thomas Tuchel yang telah memenangkan dua pertemuan terakhirnya dengan Guardiola di kompetisi piala (Liga Champions & Piala FA).

Suksesor Julian Nagelsmann ini bertekad untuk menghentikan Erling Haaland sang pemimpin top skor Liga Inggris.

Bermain di kandang lawan, di Etihad Stadium, tak menjadi soal bagi Tuchel, ia akan tetap bermain sesuai dengan gaya permainannya.

"Profil Haaland unik dan mereka telah beradaptasi agar cocok dengannya. Dia memberi Man City sesuatu yang belum pernah mereka miliki dalam beberapa tahun terakhir."

"Sulit untuk mempertahankannya, tetapi kami harus melakukannya sebagai tim. Kami harus tetap percaya diri dan tetap berada di puncak permainan kami,” jelas Tuchel, dikutip dari Goal International.

Menarik untuk ditunggu apakah Haaland bisa meraih kemenangan perdananya saat berjumpa Bayern Munchen di Etihad Stadium nanti.

Laga Manchester City vs Bayern Munchen akan digelar pada Rabu (12/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (Kiri) dan bek Leipzig asal Kroasia Josko Gvardiol bersaing memperebutkan bola pada babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara RB Leipzig dan Manchester City di Leipzig, Jerman timur pada 22 Februari 2023.
Penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (Kiri) dan bek Leipzig asal Kroasia Josko Gvardiol bersaing memperebutkan bola pada babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara RB Leipzig dan Manchester City di Leipzig, Jerman timur pada 22 Februari 2023. (Ronny Hartmann / AFP)

Baca juga: Fakta Man City vs Bayern Munchen di Liga Champions: Thomas Muller Intai Rekor Ronaldo dan Casillas

Rekor Pertemuan Haaland vs Bayern Munchen

Bundesliga

  • 2019/20 Dortmund 0-1 Bayern
  • 2020/21 Dortmund 2-3 Bayern (1 gol)
  • 2020/21 Bayern 4-2 Dortmund (2 gol)
  • 2021/22 Dortmund 2-3 Bayern (1 gol)
  • 2021/22 Bayern 3-1 Dortmund.

DFL-Supercup

  • 2020/21 Bayern 3-2 Dortmund (1 gol, 1 assist)
  • 2021/22 Dortmund 1-3 Bayern.

(Tribunnews.com/Tio)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas