Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Demi Balaskan Dendam ke AC Milan, Presiden Napoli Buat Kesepakatan dengan Ultras Partenopei

Akibat kalah dari AC Milan, Luciano Spalletti meminta ultras Napoli untuk sepenuhnya mendukung tim ketika menjamu Rossoneri nantinya.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Demi Balaskan Dendam ke AC Milan, Presiden Napoli Buat Kesepakatan dengan Ultras Partenopei
Tiziana FABI/AFP
Suporter Napoli menyalakan bom suar selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan AC Milan pada 2 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. Akibat kalah dari AC Milan, Luciano Spalletti meminta ultras Napoli untuk sepenuhnya mendukung tim ketika menjamu Rossoneri nantinya. 

TRIBUNNEWS.COM - Napoli harus kembali menelan kekalahan atas AC Milan, kali ini di Liga Champions dengan skor 1-0 di San Siro.

Itu merupakan dua kekalahan beruntun Napoli atas AC Milan setelah di Liga Italia kena gasak dengan skor 0-4 di Stadion Diego Armando Maradona.

Akibat hasil minor tersebut, Luciano Spalletti meminta ultras Partenopei untuk sepenuhnya mendukung tim ketika menjamu Rossoneri di leg kedua Liga Champions nanti.

Baca juga: Ismael Bennacer Gabung Pemain Elite AC Milan, Cetak Gol Liga Champions Saat Kalahkan Napoli 1-0

Sebuah dukungan yang tak mereka peroleh ketika kedua tim bentrok di Liga Italia.

Sebab saat ini ultras Napoli sedang terlibat perseteruan dengan klub.

Ketika melawan AC Milan di Liga Italia, mereka sempat melakukan protes karena adanya kenaikan harga tiket pertandingan.

Bek AC Milan Aljazair Ismael Bennacer menembak untuk membuka skor meskipun bek Napoli asal Portugal Mario Rui (kiri) selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara AC Milan dan SSC Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan .
Bek AC Milan Aljazair Ismael Bennacer menembak untuk membuka skor meskipun bek Napoli asal Portugal Mario Rui (kiri) selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara AC Milan dan SSC Napoli pada 12 April 2023 di stadion San Siro di Milan . (GABRIEL BOUYS / AFP)

Di mana para suporter melakukan protes dengan tetap diam tak bersuara sepanjang laga itu berlangsung.

BERITA REKOMENDASI

"Lebih sedikit ultras dan lebih banyak keluarga di stadion, tapi keluarga yang mana? Melihat harganya [tiket], hanya yang kaya saja [yang bisa membelinya],” kata mereka saat itu.

Kali ini, demi kebaiknya timnya, bahkan Aurelio De Laurentiis (presiden klub) sampai turun tangan.

Dikutip dari Cult of Calcio, Aurelio De Laurentiis mencoba untuk mencapai kesepakatan dengan para ultras, yang telah lama berseteru dengannya.

Kemudian dilansir La Gazzetta dello Sport, para suporter mengajukan permintaan untuk kembali membawa spanduk, drum, bendera, dan pengeras suara ke dalam stadion.

Suporter Napoli menyalakan bom suar selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan AC Milan pada 2 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples.
Suporter Napoli menyalakan bom suar selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan AC Milan pada 2 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. (Tiziana FABI/AFP)

Di mana mereka belum bisa melakukan itu akhir-akhir ini. Namun, kali ini permintaan itu akan diterima.

Sang presiden, yang enggan untuk melakukan negosiasi secara langsung, menyatakan bahwa mereka tetap harus mematuhi hukum, tetapi boleh lantang di dalam stadion.

Tampaknya hal itu akan berjalan dengan ramai sebagaimana mestinya ketika bersua AC Milan nanti.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
3
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
4
Inter Milan
7
3
3
1
13
7
6
12
5
Torino
7
3
3
1
10
8
2
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas