Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Feyenoord vs AS Roma Liga Eropa, Giallorossi Apes, Kalah Tipis 1-0 dan 2 Pilar Cedera

Hasil Liga Eropa babak perempat final leg pertama, laga Feyenoord vs AS Roma berakhir dengan skor 1-0, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Feyenoord vs AS Roma Liga Eropa, Giallorossi Apes, Kalah Tipis 1-0 dan 2 Pilar Cedera
MAURICE VAN / ANP / AFP
Hasil Liga Eropa babak perempat final leg pertama, laga Feyenoord vs AS Roma berakhir dengan skor 1-0, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. - Gelandang Belanda Feyenoord Mats Wieffer (Tengah) berebut bola dengan penyerang AS Roma asal Italia Stephan El Shaarawy (kanan) selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Eropa UEFA antara Feyenoord dan AS Roma di Feyenoord Stadion de Kuip di Rotterdam, pada 13 April, 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Eropa babak perempat final leg pertama, laga Feyenoord vs AS Roma berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion De Kuip, Feyenoord, tim asuhan Arne Slot mampu mendominasi permainan dalam 45 menit babak pertama, namun belum menghasilkan gol.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah terjadi pada menit 58. Umpan silang Oussama Idrissi disontek oleh Mats Wieffer.

Selain kalah, AS Roma juga kehilangan dua pilar andalannya yang cedera, yakni Paulo Dybala dan Tammy Abraham karena tidak bisa menyelesaikan pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan. Dybala bahkan harus ditarik keluar di babak pertama.

Baca juga: Tak Mau Pisah dengan Paulo Dybala, AS Roma Andalkan 3 Hal ini untuk Pikat La Joya

Jalannya Pertandingan

Lima menit awal babak pertama, tim tuan rumah memegang kendali permainan untuk membongkar pertahanan AS Roma.

Namun, upaya itu belum belum membuahkan hasil.

BERITA TERKAIT

Pada menit ke-9, umpan Cristante dari skema bola mati mengarah langsung ke kotak penalti, tapi berhasil ditangkap kiper Feyenoord.

Selama lima belas menit pertama, kedua tim masih kesulitan mengambangkan permainan. Bola acap kali mati dari pertahanan Feyenoord dan AS Roma.

Lima menit berselang, AS Roma mendapat kesempatan dari skema set-piece yang tak jauh dari awang Feyenoord.

Namun sayang, Paulo Dybala yang jadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang. Bola tembakannya melambung di atas mistar gawang Biljow.

AS Roma harus kehilangan Paulo Dybala pada menit 23 karena cedera. Mantan pemain Juventus itu tampak memegangi bagian selangkangan saat berada di bench pemain.

Dia pun digantikan oleh El Shaarawy.

Pada menit 27, Feyenoord hampir saja merubah keadaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas