Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bikin Persib Bandung Gigit Jari, Evan Dimas Tegaskan Kesetiaannya Hanya untuk Arema FC

Evan Dimas mengatakan untuk tetap bertahan di Arema FC sekaligus menjadi sinyal transfer kepindahannya ke Persib Bandung sebatas rumor belaka.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Bikin Persib Bandung Gigit Jari, Evan Dimas Tegaskan Kesetiaannya Hanya untuk Arema FC
TRIBUN JATIM/PURWANTO
Pesepak bola Arema FC, Evan Dimas (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (11/7/2022) sore. Pada pertandingan tersebut, Arema FC berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 (1-0) dan berhak melaju ke final Piala Presiden 2022 usai menang dengan agregat 4-1. TRIBUN JATIM/PURWANTO 

TRIBUNNEWS.COM - Sinyal Persib Bandung gigit jari dalam perburuan tanda tangan Evan Dimas menguat setelah pemain yang bersangkutan menegaskan komitmennyta terhadap Arema FC.

Memasuki momen bursa transfer Liga 1, sejumlah tim mulai berburu amunisi idamannya untuk menyongsong kompetisi 2023/2024.

Satu di antaranya ialah Persib Bandung yang dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Evan Dimas.

Baca juga: Berkenalan Dengan Gabriella, Sosok Kartini Di Balik Geliat Bisnis Persib Bandung




Rumor Persib Bandung menginginkan Evan Dimas untuk bergebung ke tim kesayangan Bobotoh semakin menguat dengan isu hengkangnya Marc Klok.

Lini tengah tim asuhan Luis Milla ini membutuhkan sosok gelandang jangkar yang mampu mendistribusikan bola maupun merangkai penyerangan yang sama baiknya. Evan Dimas dinilai sebagai profil tepat untuk mengemban tugas tersebut.

Namun jika meruntut kepada performa mantan pemain Bhayangkara FC ini cenderung menurun bersama Arema FC.

Membela klub berjuluk Singo Edan, Evan Dimas menorehkan 30 laga di Liga 1 musim ini dengan koleksi dua gol dan satu assist.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi keinginan Persib mendatangkan pemain berstatus TImnas Indonesia ini terancam gagal total. Pasalnya Evan Dimas menjaga komitmennya untuk terus berseragam khas Biru Timur.

Winger Borneo FC, Muhammad Sihran sedang dibayang-bayangi Pemain Arema FC, Evan Dimas (kiri) dan Dendi Santoso (kanan) pada pertandingan laga tunda pekan ke-18 Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (24/3/2023) malam WIB.
Winger Borneo FC, Muhammad Sihran sedang dibayang-bayangi Pemain Arema FC, Evan Dimas (kiri) dan Dendi Santoso (kanan) pada pertandingan laga tunda pekan ke-18 Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (24/3/2023) malam WIB. (Tangkapan Layar Intagram @borneofc.id)

"Secara pribadi saya ingin kasih yang terbaik buat Arema. Tahun depan semoga bisa memberikan prestasi yang lebih baik dibandingkan tahun ini," ucap Evan Dimas, dikutip dari Surya Malang.

Merujuk kepada kontrak pemain kelahiran Surabaya ini, Evan menyisakan satu musim untuk berseragam Arema FC. Dan smantan kapten Timnas U19 Indonesia ini memilih menghormati masa baktinya.

Disinggung mengenai peluangnya untuk hengkang dan bergabung ke Persib Bandung, Evan memiliki jawaban tersendiri.

Menurutnya, rumor yang beredar dengan menyatakan dirinya akan bergabung ke klub Liga 1 lain merupakan hal biasa. Terlebih kini setiam tim tengah memasuki momen mencari pemain baru untuk menyambut kompetisi musim depan.

"Namanya juga rumor sudah hal biasa. Sebagai pemain profesional, kontrak saya selalu menghormati kontrak saya dua tahun di Arema. Saya fokus ingin memberikan prestasi untuk Arema," ungkapnya.

Evan Dimas tak ingin begitu saja meninggalkan Arema FC tanpa memberikan prestasi sama sekali. Puncaknya di kontrak tersisa, Evan ingin membawa klub kesayangan Aremania dan Aremanita tersebut kembali merajai Liga 1.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas