Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Posisi AS Roma Sedang Genting, Jose Mourinho Malah Lempar Sindiran ke Pelatih Lazio

AS Roma sedang menghadapi situasi genting usai takluk di Liga Italia atas Atalanta dengan skor 3-1, Selasa (25/4/2023).

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Guruh Putra Tama
zoom-in Posisi AS Roma Sedang Genting, Jose Mourinho Malah Lempar Sindiran ke Pelatih Lazio
Pieter Stam de Jonge / ANP / AFP
Pelatih AS Roma Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Eropa UEFA antara Feyenoord Rotterdam dan AS Roma di Feyenoord Stadion di Rotterdam pada 13 April 2023. AS Roma sedang menghadapi situasi genting usai takluk di Liga Italia atas Atalanta dengan skor 3-1, Selasa (25/4/2023). Pieter Stam de Jonge/ANP/AFP 

TRIBUNNEWS.COM - AS Roma sedang menghadapi situasi genting usai takluk di Liga Italia atas Atalanta dengan skor 3-1, Selasa (25/4/2023).

Hasil minor itu membuat tim asuhan Jose Mourinho duduk di posisi kelima klasemen dengan torehan 56 poin, sama dengan AC Milan yang bertengger di peringkat keempat.

Alih-alih fokus membahas masalah timnya, Jose Mourinho justru melayangkan sindiran kepada pelatih Lazio, Maurizio Sarri.

Seperti yang diketahui, saat ini AS Roma tengah menjalani laga yang padat dengan bertarung di Liga Italia dan Liga Eropa.

Sementara Lazio--yang duduk di posisi kedua--telah tersingkir dari Liga Konferensi Eropa dan saat ini hanya fokus bermain di liga.

Alhasil, Mourinho mengatakan bahwa Maurizio Sarri hanya memprioritaskan kompetisi di liga dibandingkan kompetisi di Eropa.

Bek Lazio asal Italia Alessio Romagnoli (kanan) merayakan golnya pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan AS Roma pada 19 Maret 2023 di stadion Olimpiade di Roma.
Bek Lazio asal Italia Alessio Romagnoli (kanan) merayakan golnya pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan AS Roma pada 19 Maret 2023 di stadion Olimpiade di Roma. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Di sisi lain, juru taktik Portugal itu mengaku tak bisa melakukan hal seperti itu.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, kedua kompetisi itu mesti diperjuangkan oleh Giallorossi.

"Mungkin kekalahan melawan Feyenoord akan lebih baik untuk diperjuangkan sampai akhir demi masuk ke empat besar [di liga]," sindir Mourinho dikutip dari Get Football News Italy.

"Tapi saya tidak terbiasa memilih antara Eropa dan liga.

"Saya tidak terbiasa keluar dari kompetisi Eropa untuk fokus ke Serie A."

"Jika saya melakukan itu, saat ini kami hanya memiliki tujuh pertandingan lagi dan dapat fokus pada itu, tanpa tekanan atau kekhawatiran yang berlebihan," ungkapnya.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri mengangkat seekor burung elang hidup yang menjadi logo kebanggaan klub seusai menang dalam Derby della Capitale melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin (27/9/2021) dini hari. Duel Lazio vs AS Roma berakhir dengan skor 3-2.
Pelatih Lazio, Maurizio Sarri mengangkat seekor burung elang hidup yang menjadi logo kebanggaan klub seusai menang dalam Derby della Capitale melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin (27/9/2021) dini hari. Duel Lazio vs AS Roma berakhir dengan skor 3-2. (wsforwp)

Usai menyindir Lazio, mantan juru formasi Real Madrid itu mengeluhkan kondisi skuadnya.

Memang Giallorossi tak memiliki pemain semewah tim-tim sebelumnya yang ditukangi oleh Jose Mourinho.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas