Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menanti Janji Kejutan Erick Thohir pada 28 Mei, Pelatih Baru Timnas atau Perpanjang Kontrak STY?

Erick Thohir merujuk 28 Mei mendatang sebagai momen besar. Dia menjanjikan kejutan besar soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diganti?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menanti Janji Kejutan Erick Thohir pada 28 Mei, Pelatih Baru Timnas atau Perpanjang Kontrak STY?
Twitter @erickthohir
Pertemuan ketua umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat berdiskusi soal Timnas Indonesia. 

Menanti Janji Kejutan Erick Thohir pada 28 Mei, Pelatih Baru Timnas atau Perpanjang Kontrak STY?

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan akan ada kejutan pada 28 Mei mendatang terkait situasi di TImnas Indonesia.

Kemungkinan kejutan dari Erick Thohir itu berupa kejelasan status Shin Tae-yong, bisa jadi pelatih asal Korea Selatan itu mendapat kontrak baru Shin Tae-yong atau justru ada pelatih baru buat Timnas Indonesia.

Erick Thohir merujuk 28 Mei mendatang sebagai momen besar.

Baca juga: Erick Thohir Didukung Kapolri dan Kejagung Bersih-bersih PSSI yang Dicap Korup dan Kotor

Baca juga: PSSI Era Iwan Bule Juga Pernah Diaudit, Oleh Siapa?

Erick Thohir yang baru dua bulan menjabat ketua umum PSSI, mengindikasikan bakal mengumumkan hal besar dalam jumpa pers pada Jumat (28/4/2023).

Salah satu kepastian yang belakangan menjadi pembicaraan adalah situasi kontrak Shin Tae-yong, yang akan habis pada 31 Desember 2023.

Dengan kontrak sekarang, Shin Tae-yong tak akan bisa melatih timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

BERITA TERKAIT

Shin Tae-yong telah membawa Garuda lolos ke Piala Asia untuk pertama kali melalui jalur kualifikasi sejak 2003 (partisipasi pada 2007 didapat melalui jalur tuan rumah).

Sayang, Piala Asia 2023 yang seharusnya digelar Juni mendatang harus ditunda hingga Januari 2024 akibat terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah pengganti.

Akibatnya, timnas Indonesia memasuki momen awkward lantaran Shin Tae-yong secara teori sudah pergi dari Indonesia pada momen itu.

caption: pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (30/3/2023). Tribunnews/Abdul Majid
caption: pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (30/3/2023). Tribunnews/Abdul Majid (Tribunnews/Abdul Majid)

Situasi itu bertambah canggung lantaran PSSI terungkap menghubungi dua pelatih top Asia Tenggara meski masih memiliki Shin Tae-yong.

Media Vietnam membocorkan PSSI menghubungi Park Hang-seo, dan media Thailand mengungkap pendekatan terhadap Mano Polking.

Apabila PSSI benar mendekati dua pelatih yang menyingkirkan Indonesia di dua Piala AFF terakhir itu, maka masa depan Shin Tae-yong tinggal menghitung bulan.

Namun perlu diketahui bahwa Erick Thohir bertemu beberapa kali dengan Shin Tae-yong sepanjang rumor itu berembus.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas