Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Hasil AS Roma vs Leverkusen di Liga Eropa: Peluk Mesra Mourinho & Xabi, Bove Tulis Sensasi

Peluk mesar Mourinho dengan Xabi Alonso menjadi sorotan yang hiasi hasil AS Roma vs Bayer Leverkusen pada babak semifinal Liga Eropa leg pertama.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: bunga pradipta p
zoom-in Sorotan Hasil AS Roma vs Leverkusen di Liga Eropa: Peluk Mesra Mourinho & Xabi, Bove Tulis Sensasi
Filippo MONTEFORTE / AFP
Pelatih AS Roma asal Portugal Jose Mourinho bereaksi di samping penyerang AS Roma asal Argentina Paulo Dybala (Kiri Bawah) saat gelandang AS Roma asal Italia, Bryan Cristante, menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Empoli pada 4 Februari 2023 di stadion Olimpiade di Roma. 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah sorotan menghiasi hasil akhir pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Eropa yang mempertemukan AS Roma vs Bayer Leverkusen, Jumat (12/5/2023).

Berlangsung di Stadion Olimpico, hasil laga AS Roma vs Bayer Leverkusen berkesudahan dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol tercipta di babak kedua, tepatnya di menit ke-63 dari Edoardo Bove.

AS Roma tampil agresif dengan menciptakan delapan upaya shot, empat di antaranya on goal.

Baca juga: Prediksi Skor AS Roma vs Bayer Leverkusen Liga Eropa: Adu Taktik Jitu Guru dan Murid

Pun dengan Bayer Leverkusen yang unggul penguasaan bola menorehkan total enam attempts, tetap cuma satu tembakan yang mampu mengarah ke gawang tim tuan rumah. 

Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga. AS Roma harus menjaga keunggulan itu saat tandang ke Bay Arena pekan depan guna mengamankan tiket final Liga Eropa.

Terlepas dari itu, sejumlah sorotan dan fakta menarik menghiasi hasil kemenangan Roma atas Leverkusen yang dirangkum dari berbagai sumber.

BERITA TERKAIT

-Peluk Mesra Xabi Alonso dan Jose Mourinho

Tidak dipungkiri sebelum pertandingan tajuk duel AS Roma melawan Bayer Leverkusen di semifinal Liga Eropa kali ini ialah pertemuan guru dan murid.

Yap, pelatih AS Roma Jose Mourinho maupun juru taktik Bayer Leverkusen Xabi Alonso pernah bahu-membahu bersama. Statusnya sebagai pelatih dan pemain saat masih membela panji Real Madrid.

Yap, Xabi Alonso yang pernah menjalankan instruksi Jose Mourinho, kini harus melawan sang 'guru' di kompetisi resmi.

Sorotan tertuju kepada keduanya sebelum pertandingan. Dan benar, hubungan yang harmonis nampak dari sikap keduanya kali pertama bertegur sapa sebagai lawan ketika mengemban tugas sebagai pelatih.

Dari video yang beredar di media sosial Twitter, Xabi Alonso dengan raut wajah tersenyum lebih dulu menghampiri sang guru dengan tanda sebuah pelukan.

Mendapatkan sambutan tersebut, Mou tak sungkan memberikan respons yang sama. Guru dan muris tersedbut saling memberikan peluk respek.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas