Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Everton vs Man City: Pep Guardiola Fokus Lawan Everton, Live ON Vidio Minggu 14 Mei Pukul 20:00 WIB

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan fokus dan konsentrasi dirinya saat ini adalah menghadapi Everton menjelang laga tandang City.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Everton vs Man City: Pep Guardiola Fokus Lawan Everton, Live ON Vidio Minggu 14 Mei Pukul 20:00 WIB
sportsmax
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberi instruksi ke striker Erling Haaland dalam sebuah pertandingan. 

TRIBUNNEWS.COM- Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan fokus dan konsentrasi dirinya saat ini adalah menghadapi Everton menjelang laga tandang City ke Goodison Park di Liga Premier pada Minggu (14/5) Pukul 20:00 WIB.

Semua pikiran terkait semifinal Liga Champions antara Manchester City melawan Real Madrid telah disingkirkan terlebih dahulu.

Manchester City sedang mengejar treble berharap untuk mengklaim tempat di final Liga Champions ketika mereka menjamu Real Madrid setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal Liga Champions.

City belum pernah menjuarai Liga Champions, sedangkan penantian panjang Pep Guardiola untuk mendapatkan trofi saat saat ini telah mencapai 12 tahun sejak ia mengangkatnya untuk kedua kalinya saat melatih Barcelona.

Terlepas dari pentingnya pertandingan leg kedua melawan Real Madrid, City tidak bisa santai saja ketika mereka akan bertandang ke Everton, meski tim itu terancam degradasi. Laga ini sangat krusial bagi kedua tim.

Kesalahan apa pun yang dibuat Man City di Goodison Park akan membuka celah bagi Arsenal yang berada di posisi kedua untuk menyalip ke puncak klasemen lagi.

Arsenal hanya beda satu poin di belakang Man City, meskipun mereka telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. “Pikiran saya hanya Everton – tidak lebih dari itu,” kata Pep Guardiola dikutip dari AFP.

BERITA REKOMENDASI

Untuk bisa berada di posisi puncak adalah upaya yang telah dilakukan tidak sebentar. "Ini 11 bulan bekerja untuk Liga Premier. Kami tidak punya banyak waktu (memikirkan, Red) Madrid karena kami bermain hari Minggu. Terima kasih banyak - tapi itu prioritas yang nyata, Goodison Park," katanya.

Dibanding City, Real Madrid memiliki satu hari istirahat lebih lama sebelum leg kedua karena mereka akan beraksi di La Liga pada hari Sabtu.

Kalau bisa memilih, Guardiola, yang timnya menargetkan gelar Liga Premier kelima dalam enam tahun, lebih suka bermain pada hari Sabtu juga, tetapi dia mengatakan tidak bisa mengeluh tentang jadwal.

"Saya tidak bisa memahaminya tapi saya tidak akan melawannya lagi," kata bos City itu. "Saya tidak mengerti tapi kami harus beradaptasi. Jadwalnya, begitulah adanya," katanya.

Pep Guardiola mengatakan final kontes nyanyi, Eurovision hari Sabtu telah membuatnya pusing saat dia berusaha untuk mempertahankan peluang Manchester City meraih tiga gelar juara.

Pemimpin Liga Premier menghadapi perjalanan penting ke Everton yang terancam degradasi pada hari Minggu, itu dilakukan tiga hari sebelum mereka menjamu Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions.

Guardiola lebih suka pertandingan Goodison Park dimainkan pada hari Sabtu tetapi, dengan acara kontes nyanyi Eurovision dipentaskan di Liverpool hari itu, keinginannya tidak dapat dikabulkan karena alasan keamanan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas