Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pernyataan Erick Thohir Usai Laga: Inilah Bangsa Indonesia, Diinjak Dipukul Dicurangin, Bangun Lagi!

Erick Thohir yang nonton langsung pertandingan final Indonesia U22 melawan Thailand U22 memuji mental para pemain Indonesia di final SEA Games Kamboja

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Pernyataan Erick Thohir Usai Laga: Inilah Bangsa Indonesia, Diinjak Dipukul Dicurangin, Bangun Lagi!
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari saat memberikan dukungan kepada para pemain Timnas Indonesia U-22 di Hotel Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). 

TRIBUNNEWS.COM- Kemenangan timnas Indonesia U22 di ajang SEA Games disambut gembira oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan seluruh bangsa Indonesia.

Erick Thohir yang nonton langsung pertandingan final Indonesia U22 melawan Thailand U22 memuji mental para pemain Indonesia di final SEA Games Kamboja.

Erick Thohir menyaksikan bagaimana perjuangan Rizky Ridho dan kawan-kawan merebut medali emas meski ada berbagai insiden yang terjadi di lapangan.




"Inilah Bangsa Indonesia, Diinjak Dipukul Dicurangin Bangun Lagi!" kata Erick Thohir setelah kemenangan yang mengakhiri penantian 32 tahun Indonesia meraih medali emas.

"Itu buktinya kita Bangsa kuat, kita bangsa besar, hari ini kita buktikan dengan mental seperti yang Pak Jokowi bilang revolusi mental kita mulai dari sepak bola!" tegas Erick di Phnom Phen Kamboja.

Timnas U-22 Indonesia mencetak sejarah dengan meraih medali emas cabang sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Kepastian ini diperoleh setelah Garuda Muda menaklukkan tim Gajah Putih dengan skor 5-2 di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

BERITA TERKAIT

Erick Thohir mengucap syukur karena Indonesia bisa membayar utang sejarah meraih emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 1991 atau 32 tahun silam.

"Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini".

"Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Erick seusai laga final, Selasa (16/5/2023).

Erick memberi apresiasi atas seluruh keringat, kerja keras, hingga pengorbanan yang dilakukan oleh skuat tim U-22.

Mulai dari pemain, pelatih, hingga staf beserta ofisial timnas Indonesia U22.

Menurut Erick ini adalah bukti Indonesia adalah bangsa tangguh dan mampu bekerja sama demi satu tujuan.

"Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik," ujar Erick Thohir di laman resmi PSSI.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas