Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Media Vietnam Kaget Saat Tahu Sumardji yang Jadi Korban Rusuh di Final Adalah Perwira Polisi

Akan status Sumardji itu, media ini sangat terkejut setelah mengetahui identitas sebenarnya sosok yang kena bogem salah satu staf pelatih Thailand itu

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Media Vietnam Kaget Saat Tahu Sumardji yang Jadi Korban Rusuh di Final Adalah Perwira Polisi
AFP/MOHD RASFAN
Perkelahian pecah di sela-sela pertandingan final sepak bola putra antara Thailand dan Indonesia selama Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-32 di Phnom Penh pada 16 Mei 2023. Tampak di foto, Manajer Timnas INdonesia U-22, Sumardji sesaat sebelum terjatuh setelah ditarik dan dipukul seorang dari kubu Thailand. (Photo by MOHD RASFAN / AFP) 

Media Vietnam Kaget Saat Tahu Sumardji Adalah Perwira Polisi yang Jadi Korban Rusuh di Final

TRIBUNNEWS.COM - Identitas manajer Timnas U-22 Indonesia, Sumardji yang menjadi korban pemukulan staf pelatih Thailand di final SEA Games 2023 menjadi sorotan media Vietnam.

Pemberitaan media Vietnam itu mengabarkan kekagetan atas status yang dimiliki Sumardji. selaku manajer Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023, sebagai seorang perwira polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Kepolisian.

Baca juga: Media Asing Soroti Sikap Santai Irfan Jauhari Tonton Tawuran Pemain Indonesia vs Thailand di Final

Baca juga: Sumardji Cerita Soal Dapat Bogem Mentah Dari Ofisial Timnas Thailand: Perjuangan Butuh Pengorbanan

Sosok yang menjadi korban pemukulan staf pelatih Timnas U-22 Thailand hingga bibirnya mengucurkan darah ternyata orang penting di satuan Kepolisian Indonesia.

Salah satu media Vietnam, Soha.vn, turut penasaran dengan sosok Sumardji usai banyak dibicarakan netizen di media sosial pasca final SEA Games 2023.

Akan status Sumardji itu, media ini sangat terkejut setelah mengetahui identitas sebenarnya sosok yang kena bogem salah satu staf pelatih Thailand itu.

"Pak Kombes Pol Sumardji yang tidak sengaja tertabrak saat bergegas menghentikan perkelahian pemain U22 Indonesia dan Thailand U22 ternyata seorang polisi," tulis Soha.vn.

BERITA TERKAIT

"Pak Kombes Pol Sumardji memang jarang disebut, padahal beliau adalah pengurus Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)."

"Selain itu juga berperan sebagai manajer tim Seribu Pulau di SEA Games 2023 Kamboja," imbuh mereka.

Baca juga: PSSI Lagi Kumpul Bukti, Indonesia Mau Adukan Thailand ke FIFA Soal Rusuh di Final SEA Games 2023

Manajer Timnas U22 Indonesia, Kombes Pol Sumardji menceritakan kronologi dirinya dipukul official Thailand di final SEA Games 2023, Kombes Pol Sumardji menceritakan kronologi dirinya dipukul official Thailand di final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023).
Manajer Timnas U22 Indonesia, Kombes Pol Sumardji menceritakan kronologi dirinya dipukul official Thailand di final SEA Games 2023, Kombes Pol Sumardji menceritakan kronologi dirinya dipukul official Thailand di final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

Tak behenti di situ, lewat salah satu artikel yang dirilis pada Rabu (17/5/2023), Soha.vn juga menyertakan profil mengenai Sumardji.

Mulai dari karier berpolisi hingga berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia lengkap dituliskan media ini.

Aksi Kombes Sumardji yang mencoba melerai pertikaian pun mendapat apresiasi, meskipun dirinya menjadi korban pemukulan pihak lawan.

Kombes Sumardji juga mengaku tidak ada masalah dengan Thailand, baik itu pemainnya maupun staf tim dan pelatih.

"Sebenarnya saya hanya berusaha membujuk mereka, tapi malah saya yang kena," ucap Sumardji.

Baca juga: Rute Arak-arakan dan Pawai Timnas Indonesia U-22 Atas Medali Emas SEA Games, Start Pukul 08.00 WIB

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas