Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Semakin Runcing Kasus Rasisme Vinicius Jr Telan Korban, 6 Wasit VAR Dipecat Federasi Liga Spanyol

Federasi Sepak Bola Spanyol dikabarkan telah memecat enam wasit VAR buntut kasus rasisme terhadap bintang Real Madrid, Vinicius Junior.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Semakin Runcing Kasus Rasisme Vinicius Jr Telan Korban, 6 Wasit VAR Dipecat Federasi Liga Spanyol
JOSE JORDAN / AFP
Federasi Sepak Bola Spanyol dikabarkan telah memecat enam wasit VAR buntut kasus rasisme terhadap bintang Real Madrid, Vinicius Junior. Penyerang Real Madrid Vinicius Junior memberi isyarat ke tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Valencia CF dan Real Madrid CF di stadion Mestalla di Valencia pada 21 Mei 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Sepak Bola Spanyol dan Komite Teknis Wasit dikabarkan telah memecat enam wasit VAR buntut kasus rasisme terhadap bintang Real Madrid, Vinicius Junior.

Keputusan tersebut diambil setelah penyelidikan dilakukan setelah laga Valencia vs Real Madrid, Minggu (21/5/2023).

Diketahui, Vinicius Junior mengalami pelecehan rasisme saat Real Madrid bertandang ke markas Valencia, akhir pekan lalu.

Penyerang Real Madrid Vinicius Junior memberi isyarat ke tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Valencia CF dan Real Madrid CF di stadion Mestalla di Valencia pada 21 Mei 2023.
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior memberi isyarat ke tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Valencia CF dan Real Madrid CF di stadion Mestalla di Valencia pada 21 Mei 2023. (JOSE JORDAN / AFP)

Pada pertandingan tersebut, Vinicius mendapat teriakan 'monyet' hingga 'mati saja' dari arah tribun suporter tuan rumah.

Merasa tak terima atas pelecehan terhadapnya, Vinicius pun sempat menunjuk suporter tuan rumah yang melecehkan dirinya.

Hal tersebut juga membuat Vinicius tersulut emosi dan mendapat kartu merah karena dianggap menyerang pemain Valencia, Hugo Duro.

Kini, buntut kasus rasisme terhadap Vinicius, Federasi Sepak Bola Spanyol memecat enam wasit VAR.

BERITA TERKAIT

Dilansir MARCA, berdasarkan hasil penyelidikan ternyata ada fakta yang ditemukan dan didapatkan kesimpulan jika potongan video yang diterima wasit untuk mengambil keputusan kartu merah bagi Vinicius Jr tidak mewakili keseluruhan .

Akibatnya wasit mengambil keputusan yang sepihak tanpa melihat bagaimana kronologi awal .

Hal itulah yang kemudian membuat Federasi Sepak Bola Spanyol memberhantikan enam wasit yang bertugas pada laga Valencia vs Real Madrid

"Mereka tidak dapat menemukan alasan mengapa urutan yang dikirim hanya mengacu pada pukulan pemain Brasil itu ke wajah Hugo Duro dan bukan ke sisa permainan," tulis Marca.

Sebelumnya, Vinicius Jr yang memang menjadi korban berbagai aksi rasisme musim ini, memberi respon via akun Twitter pribadinya.

"Ini bukan pertama, kedua, atau ketiga kalinya. Rasisme normal di La Liga," tulis Vinicius.

"Kompetisi ini pikir rasisme normal, begitu pula dengan federasi (sepakbola Spanyol), para oposisi pun mendukungnya."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas