Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

BREAKING NEWS: Laga Indonesia vs Argentina Resmi Diadakan di SUGBK

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan secara resmi laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina yang akan bergulir pada 19 Juni mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in BREAKING NEWS: Laga Indonesia vs Argentina Resmi Diadakan di SUGBK
sumber: Tribunnews/Abdul Majid
caption: caption: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan anggota Exco PSSI Arya Sinulingga saat konferensi pers terkait laga kontra Argentina di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan secara resmi laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina yang akan bergulir pada 19 Juni mendatang.

Untuk venue, Erick mengatakan laga tersebut bakal bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Dari AFA (federasi sepakbola Argentina) sudah berkunjung ke GBK. Perfect (GBK) kata AFA. Jangan sampai kedepan GBK tak didatangi tim-tim besar,” kata Erick dalam konferensi pers di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Sementara itu saat ditanya kepastian sang Mega Bintang Argentina, Lionel Messi bakal hadir atau tidak, Erick Thohir menyerahkan itu semua kepada AFA.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut kehadiran Timnas Argentina sekaligus untuk menempa mental para pemain Timnas Indonesia.

Sementara hadirnya juara Piala Dunia 2022 ini menurutnya juga bakal membantu meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

“Tentu bicara kehadiran bintang-bintang Argentina saya percayakan pada Argentina itu sendiri karena mereka datang ke Indonesia itu benar-benar membawa tim yang terbaik, sama kita akan mempersiapkan tim terbaik kita karena bermain lawan Argentina tidak hanya bermain tapi juga belajar,” kata Erick.

“Kita juga meningkatkan mental kita yang selama ini tim Indonesia main lawan Vietnam dan Thailand grogi, buktinya pas SEA Games kita buktikan, bisa. Jadi lawan Argentina ini untuk meningkatkan moral bangsa bahwa kita bisa, jangan gemetar ada Messi, justru mereka hadir ingin support bola Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu mengenai penjualan tiket, Erick masih belum bisa membeberkan karena masih menunggu dari pihak AFA.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas