Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erick Thohir: Kedatangan Timnas Argentina Ke Indonesia Sudah Dapat Restu Dari FIFA dan AFC

Erick Thohir menyebut kehadiran Timnas Argentina ke Indonesia juga sudah mendapatkan persetujuan dari FIFA dan Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Erick Thohir: Kedatangan Timnas Argentina Ke Indonesia Sudah Dapat Restu Dari FIFA dan AFC
sumber: Tribunnews/Abdul Majid
caption: caption: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan anggota Exco PSSI Arya Sinulingga saat konferensi pers terkait laga kontra Argentina di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut kehadiran Timnas Argentina ke Indonesia juga sudah mendapatkan persetujuan dari FIFA dan Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Hadirnya Timnas Argentina juga sekaligus memperlihatkan bahwa PSSI di bawah pimpinannya sangat serius untuk membangun Sepakbola Indonesia.

Bahkan, tak hanya Argentina, PSSI kedepan juga bakal mendatangkan negara-negara besar untuk bisa menghadapi Skuad Garuda pada laga resmi FIFA Matchday.

Timnas Argentina (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Timnas Argentina (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

“Dulu banyak yang pesimis bahwa PSSI tidak bisa dan tidak yakin, kita buktikan salah, bahwa PSSI yang sekarang sangat serius bangun sepakbola Indonesia. Ini kita buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara dunia, Argentina,” ungkap Erick Thohir dalam konferensi pers di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

“Ini juga merupakan bagian yang kita sepakati bersama-sama saat kongres, membangunkan sepakbola Indonesia dari tidur. Jadi kita bangunkan sekarang, kalau Argentina percaya sama kita, masa kita tidak percaya. Ini akan kita dorong paling tidak setiap tahun ada tim besar yang main di FIFA Matchday, selain juga tentunya mengumpulkan poin untuk Timnas,” lanjut Erick Thohir.

Lionel Messi dan Timnas Argentina
Lionel Messi dan Timnas Argentina (Instagram/Leo Messi)

Seperti diberitakan sebelumnya, Erick Thohir akan mendatangkan juara Piala Dunia 2022, Argentina ke Indonesia.

BERITA TERKAIT

Nantinya, Lionel Messi dkk. akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Erick pun membeberkan hadirnya Timnas Argentina bukan hanya sekadar bertanding, akan tetapi kehadiran tim berjuluk La Albiceleste tersebut bakal berdampak baik bagi sepakbola Indonesia.

Baca juga: Timnas Brasil Dan Timnas Portugasl Pun Bakal Didatangkan Erick Thohir

“Tentu saya juga apresiasi sama sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ingin hadir di Indonesia turut membangun sepakbola Indonesia. Ini bagian dari persahabatan dua negara dan ini momentum luar biasa untuk sepakbola Indonesia. Menjaga momentum kebangkitannya. SEA Games euforia cukup, kita punya mimpi lebih tinggi bangun Timnas lebih tinggi lagi,” papar Erick.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas