Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fiorentina vs Inter Milan di Coppa Itala: Misi Rebut 3 Gelar, Live TVRI Kamis 25 Mei Pukul 02.00 WIB

Simone Inzaghi sempat digoyang isu pemecatan setelah Inter Milan mengalami pasang surut di Serie A. Tapi Inter gagah mengincar misi meraup tiga gelar

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Fiorentina vs Inter Milan di Coppa Itala: Misi Rebut 3 Gelar, Live TVRI Kamis 25 Mei Pukul 02.00 WIB
GABRIEL BOUYS / AFP
Pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan AC Milan pada 16 Mei 2023 di Giussepe Meazza. 

TRIBUNNEWS.COM- Simone Inzaghi sempat digoyang isu pemecatan setelah Inter Milan mengalami pasang surut di Serie A.

Tapi, lihatlah sekarang, Inter Milan dengan gagah mengincar misi meraup tiga gelar juara di akhir musim.

Trofi pertama sudah di tangan setelah Inter Milan mengalahkan AC Milan 0-3 pada final Supercoppa Italia Januari lalu.




Kini, skuat Inzaghi bersiap mengejar trofi kedua saat melawan Fiorentina pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (25/5) dini hari nanti.

Trofi ketiga yang diincar adalah Liga Champions di mana mereka menantang Manchester City pada final di Istanbul (11/6) mendatang.

Jika bisa menyelesaikan misi tiga gelar juara tersebut, Inzaghi akan menyamai masa keemasan Inter Milan di era Jose Mourinho yang mengangat tiga trofi pada 2010 lalu. Era terbaik yang terus diceritakan sampai saat ini.

Inter adalah juara bertahan di ajang Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Tahun ini, skuat Inzaghi telah melewati adangan Parma, Atalanta, dan Juventus untuk akhirnya menapaki babak final.

Nerazzurri sedang dalam performa bagus sebenarnya belakangan ini. Mereka mengemas delapan kemenangan beruntun di berbagai kompetisi.
Sayang, momen gemilang itu terhenti di laga terakhir saat Inter dipecundangi sang juara Serie A, Napoli 3-1 (21/5).

Kekalahan itu sempat membuat posisi La Beneamata jadi genting di empat besar klasemen sementara Serie A. Untungnya, hukuman pengurangan sepuluh poin terhadap Juventus dijatuhkan (23/5) dini hari.

Walhasil, Juve keluar dari empat besar, dan ini membuat posisi Inter jadi lebih aman. Mereka kini di peringkat tiga dengan 66 poin, terpaut lima poin dari Atalanta di peringkat lima.

Laga ini juga jadi kesempatan Inter membelas dendam terhadap Fiorentina. Terakhir kali kedua tim bertemu dalam pekan ke-28 Serie A di Milan di mana Inter kalah 0-1.

Kekalahan itu menandai periode terburuk Inter, di mana mereka kalah tiga kali beruntun. Itu kali pertama mereka kalah tiga kali berturut-turut dalam enam musim terakhir di Serie A.

Sama seperti Inter Milan, Fiorentina juga tak bersinar di Serie A, tapi berpotensi bercahaya di kompetisi lainnya. La Viola saat ini di peringkat sebelas Serie A dengan 50 poin dari 36 laga.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas