Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia, Erick Thohir Disebut Raja Sapta Buktikan Uji Nyali

Menurut, Okto, Erick Thohir merupakan sosok yang benar-benar fokus untuk mengembangkan olahraga di Indonesia dengan segala prestasinya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia, Erick Thohir Disebut Raja Sapta Buktikan Uji Nyali
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari saat diwawancarai usai menghadiri pengukuhan PSSI periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (26/5/2023). 

Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia, Erick Thohir Disebut Raja Sapta Buktikan Uji Nyali

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari turut menghadiri acara pelantikan PSSI periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta. Jumat (26/5/2023).




Usai pelantikan, Okto pun melontarkan pujiannya kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Menurut, Okto, Erick Thohir merupakan sosok yang benar-benar fokus untuk mengembangkan olahraga di Indonesia dengan segala prestasinya.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Argentina, Anggota Exco PSSI Sebut Messi Belum Bisa Dipastikan Datang

Ia pun menyebut bahwa Erick Thohir sangat tepat memimpin federasi olahraga yang banyak digemari masyarakat Indonesia.

“Saya pribadi, saya sama dengan pihak yang lain bersyukur dan beruntung bahwa PSSI sekarang dipimpin oleh Pak Erick Thohir, memang sudah membuktikan konsistennya di bidang olahraga. IOC member dari Indonesia dan juga Network-nya yang luar biasa,” ujar Okto.

BERITA TERKAIT

Gebrakan teranyar menurut Okto yakni Erick mampu mendatangkan Timnas Argentina ke Indonesia.

Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina dinilai bakal kembali meneguhkan semangat persatuan usai sebelumnya masyarakat Indonesia terbawa euforia bangga akan capaian Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

“Pak Erick ini kalau menurut saya jadi lebih banyak bunyi, bukan lagi tanya tiket Coldplay tapi tanya tiket Argentina lawan Indonesia. Nah ini, Pak Erick bilang kalau mau uji nyali lawan yang lebih tinggi dan dibuktikan lawannya juara dunia, Argentina,” ujar Okto.

Pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2028 oleh KONI Pusat dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari itu berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).
Pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2028 oleh KONI Pusat dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari itu berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023). (Alfarizy/Tribunnews.com)

“Ini kesempatan yang luar biasa, Euforia kemarin yang kita rasakan saat Indonesia menang di SEA Games Kamboja, itu bisa dikatakan sebagai spirit of nation. Walaupun medalinya satu tapi dampaknya besar untuk mendorong prestasi-prestasi olahraga yang lain,” sambungnya.

Terakhir, Okto pun mengajak para pecinta sepakbola Indonesia mendoakan Erick Thohir agar bisa memimpin PSSI kedepan menjadi semakin lebih baik.

Sehingga selain melahirkan prestasi, laga-laga internasional khususnya sepakbola juga diharapkan bisa diadakan di Indonesia.

“Jadi kita doakan Pak Erick bisa menjalankan PSSI ini semakin baik lagi bersama Exco dan mudah-mudahan prestasi olahraga sepakbola bisa semakin meningkat dan Insha Allah kita bisa jadi tuan rumah kejuaraan dunia yang lain,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas