Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Man City vs Man United: Perang Gelandang, Live on beIN Sports 3 Sabtu 3 Juni Pukul 21.00 WIB

Pertempuran di lini tengah dipercaya akan menjadi faktor kunci dalam duel Manchester City kontra Manchester United pada final Piala FA.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Man City vs Man United: Perang Gelandang, Live on beIN Sports 3 Sabtu 3 Juni Pukul 21.00 WIB
Twitter/EmiratesFACup
FINAL FA CUP- Pertempuran di lini tengah dipercaya akan menjadi faktor kunci dalam duel Manchester City kontra Manchester United pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6) mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM- Pertempuran di lini tengah dipercaya akan menjadi faktor kunci dalam duel Manchester City kontra Manchester United pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6) mendatang.

Manchester United finis ketiga di Liga Primer musim ini untuk mengamankan tempat mereka di Liga Champions musim depan.

Skuat Manchester United asuhan Erik ten Hag ini juga memenangkan Piala Carabao setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 pada Februari lalu.




Peluang untuk meraih double cup domestik akan ada di benak pelatih asal Belanda ini. Sekaligus juga, mereka akan berpikir untuk menggagalkan peluang City memenangkan Treble.

City secara luar biasa menyalip Arsenal untuk meraih gelar juara musim ini.

Skuat asuhan Pep Guardiola tersebut sudah berada di dua final saat ini.

Selain melawan United di final Piala FA, Erling Haaland dkk juga bersiap menyambut tantangan Inter Milan pada final Liga Champions di Istanbul, Turki (11/6) mendatang.

BERITA TERKAIT

United punya peluang untuk mengganggu misi City menyabet treble musim ini.

Caranya adalah menumbangkan mereka di Wembley, sekaligus juga untuk melindungi status Setan Merah sebagai satu-satunya klub Inggris yang pernah memenangkan treble kontinental (Liga Primer, Piala FA, Liga Champions).

Menurut mantan bek United, Mikael Silvestre, City memang lebih diunggulkan di final Piala FA ini.

Namun, dia percaya bahwa kemenangan United 2-1 atas The Citizens di Theatre of Dreams pada bulan Januari akan memberi mereka kepercayaan diri untuk bertanding.

“United bisa mengalahkan Man City di Old Trafford. Hal itu menjadi modal kepercayaan diri sangat besar. Dan mereka pasti berpikir bisa kembali menang pada final ini,” katanya kepada BettingExpert.

“Man City bisa membuat kesalahan jika Anda terus menekan mereka, terus memaksa mereka untuk melakukannya. City tidak akan memberi Anda kemenangan, tetapi Anda harus mengambil keuntungan dari kesalahan yang akan mereka buat,” ujar Silvestre

Berkaca dari sejumlah derby Manchester terdahulu, katanya, United perlu mencari cara terbaik untuk berlaga. Silvestre merujuk ketika mereka memulai dengan lambat di Etihad (2/10/22) lalu, seketika itu juga City langsung memanfaatkannya untuk berpesta gol, dan menang 6-3.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas