Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Polisi Siapkan Ribuan Personel Pengamanan dan Rekayasa Lalin

Polda Metro siapkan 5.596 personel gabungan amankan laga Timnas Indonesia melawan Argentina di SUGBK malam nanti termasuk rekayasa arus lalu lintasnya

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Polisi Siapkan Ribuan Personel Pengamanan dan Rekayasa Lalin
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama penyerang Timnas Indonesia Dimas Drajad menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/6/2023). Menjelang FIFA Matchday melawan Timnas Argentina pada Senin (19/6/2023), pelatih dan pemain Timnas Indonesia merasa optimis dapat bermain baik dan mengambil pengalaman melawan tim nomor satu dunia. Polda Metro siapkan 5.596 personel gabungan amankan laga Timnas Indonesia melawan Argentina di SUGBK malam nanti termasuk rekayasa arus lalu lintasnya TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan jalannya laga Fifa Match Day antara Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

"Kami siapkan ada 5.596 personel untuk pengamanan laga Timnas Indonesia melawan Argentina," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan.

Trunoyudo mengatakan personel yang dilibatkan yakni dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 5.253, BKO TNI 212 personel dan Pemerintah daerah 131 personel," tuturnya.

Selain aparat keamanan, nantinya SUGBK juga menurunkan sejumlah petugas keamanan untuk mengatur penonton ajang sepakbola tersebut.

"Ada dari stewards nanti sekitar 672 personel," ungkapnya.

Di sisi lain, Trunoyudo mengatakan pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar SUGBK agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

BERITA REKOMENDASI

"Iya disiapkan juga rekayasa lalu lintasnya," jelasnya.

Sementara itu, Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari area SUGBK saat laga itu berjalan agar aktivitasnya tidak terganggu.

"Masyarakat diluar penonton yang menuju arah GBK atau sekitaran GBK menghindari jalan-jalan sekitar GBK. Untuk menghindari kepadatan di kawasan GBK," jelasnya.  

Baca juga: Prediksi Skor Indonesia vs Argentina FIFA Matchday, Head to Head dan Susunan Pemain Malam Ini

Berikut rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan:

1. Arus lalu lintas yang dari JL. Gatot Subroto yang akan menuju ke JL. Gerbang Pemuda diarahkan lurus KE arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Landokgi ke arah JL. Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju JL. Pintu Satu Senayan diluruskan ke JL. Jenderal Sudirman arah Semanggi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas