Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih Ratchaburi Sayangkan Insiden Listrik Padam Saat Hadapi Persija di Patriot Candrabhaga

Pelatih Ratchaburi FC, Carlos Gonzales Pena, menyayangkan insiden padamnya listrik saat timnya menghadapi Persija Jakarta di di Stadion Patriot.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Pelatih Ratchaburi Sayangkan Insiden Listrik Padam Saat Hadapi Persija di Patriot Candrabhaga
Tribunnews/Alfarizy AF
FOTO: Pelatih Ratchaburi FC, Carlos Gonzales Pena, menyayangkan insiden padamnya listrik saat timnya menghadapi Persija Jakarta di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Ratchaburi FC, Carlos Gonzales Pena, menyayangkan insiden padamnya listrik saat timnya menghadapi Persija Jakarta di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023) malam WIB.

Carlos Pena mengklaim, sebelum insiden itu terjadi, anak didiknya sedang tampil dalam skema yang baik.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan anak didiknya mampu menciptakan dua peluang murni sebelum laga terhenti pada sekira menit ke-15.

"Ya itu adalah sesuatu yang semua orang tidak ingin terjadi," kata Carlos Pena usai pertandingan.

"Karena saya pikir sebelum listrik padam, permainan kami cukup bagus, kami memiliki dua kesempatan," jelasnya.

Kendati demikian, Carlos Pena mengaku tidak ingin insiden itu menjadi alasan timnya mendera kekalahan 0-1 dari Macan Kemayoran.

BERITA TERKAIT

Carlos Pena pun berharap kejadian itu bisa menjadi pelajaran dan tidak terjadi di masa mendatang.

"Kami harus memulai kembali, tapi itu (insiden) untuk kedua tim dan tidak hanya salah satunya. Semoga tidak terjadi lagi," tutur Carlos Pena.

Penerangan seadanya

Setelah sempat terhenti lantaran mati lampu, duel Persija Jakarta kontra Ratchaburi FC dilanjutkan kembali sekitar pukul 21.26 WIB, Minggu (26/5/2023).

Laga persahabatan Persija Jakarta melawan Ratchaburi FC yang dimulai pukul 19.30 WIB itu akhirnya kembali digulirkan atas kesepakatan kedua tim setelah hampir dua jam dari insiden tersebut.

Pertandingan uji coba internasional antara Persija Jakarta vs Ratchaburi FC itu dilanjutkan dengan lampu penerangan yang temaram.

Terhitung hanya enam titik lampu penerangn yang digunakan untuk melanjutkan Macan Kemayoran versus tim asal Thailand tersebut.

Seperti diketahui, secara tidak terduga listrik Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu padam saat pertandingan baru berjalan sekira 15 menit.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Budi Ramadhan, mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan insiden yang fatal.

Mengingat, laga ini merupakan duel uji coba dan juga sebagai persiapan tim jelang Liga 1 2023/24.

"Selama main di Patriot baru kali ini kejadian luar biasa, apalagi dalam laga internasional," ujar Diky melalui pengeras suara stadion.

"Kami Persija dan Ratchaburi ingin melanjutkan pertandingan, jadi mohon perhatian semua, hargai kondusifitas, lampu akan seadanya seperti ini, jaga kenyamanan sama-sama," harapnya. Kita lihat bagaimana Persija mengalahkan tim Thailand malam ini," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas