Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Jakarta vs Ratchaburi: The Jakmania Kritik Keras Insiden Lampu Mati Stadion Patriot

The Jakmania, turut menyoroti insiden padamnya listrik pada laga Persija Jakarta kontra Ratchaburi FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persija Jakarta vs Ratchaburi: The Jakmania Kritik Keras Insiden Lampu Mati Stadion Patriot
tribunnews.com/alfarizyAF
Ketua Umum The Jakmania, Diky Budi Ramadhan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, turut menyoroti insiden padamnya listrik pada laga Persija Jakarta kontra Ratchaburi FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (25/6/2023), malam WIB.

Insiden padamnya listrik itu terjadi hampir selama dua jam. Pertandingan uji coba internasional itu mulai pukul 19.30 WIB, 15 menit berselang listrik di stadion itu padam. Barulah sekira pukul 21.26 WIB, pertandingan itu kembali berlanjut.

Ketua Umum Jakmania, Diky Budi Ramadhan, melontarkan kritik keras usai insiden terjadi.

Kondisi Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, gelap usai arus listrik padam, Minggu (25/6/2023)
Kondisi Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, gelap usai arus listrik padam, Minggu (25/6/2023) (tribunnews.com/alfarizyAF)

"Fundamental! Mati lampu di stadion paling lama yang saya alami. Mungkin juga bagi yang lain. Memalukan? Sangat," tulis Diky dalam instagram pribadinya.

Pria yang juga dikenal dengan nama Diky Soemarno itu pun berharap setelah insiden itu, para pemangku kepentingan bisa melakukan evaluasi.

Diky juga ingin ke depannya Manajemen Persija bisa memerhatikan aspek-aspek tersebut ketika ingin menggunakan venue pertandingan.

BERITA TERKAIT

"Semoga setelah ini jadi pembelajaran, bukan hanya untuk pengelola stadion saja, tapi juga untuk Persija, bahwa sebagai penyewa juga harus melihat hal-hal lain. Salah satunya adalah hubungan dengan Pemda setempat. Sepakbola butuh pendekatan berbeda, bukan hanya komersial dsb, tapi juga butuh pendekatan humanis," kata Diky.

Pertandingan Persija Jakarta Vs Ratchaburi FC kembali bergulir usai listrik padam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023) malam WIB.
Pertandingan Persija Jakarta Vs Ratchaburi FC kembali bergulir usai listrik padam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023) malam WIB. (tribunnews.com/alfarizyAF)

"Sinergitas antara klb - Pemda - suporter bukan hanya untuk di Jakarta saja, tapi juga untuk daerah-daerah lain yang digunakan fasilitasnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Diky berharap setelah insiden itu, semua pemangku kepentingan bisa mulai berbenah.

"Semoga kekecawaan dan malu yang besar bisa menggerakkan dan mendorong energi untuk memperbaiki hal yang fundamental, yaitu komunikasi, koordinasi dan evaluasi," tulis Diky.

"Ada harga ada rupa, kalau kenaikan harga tidak diimbangi oleh servis yang diterima, ya artinya memang tidak kemana-mana," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas