Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Allegri Pilih Tetap di Juventus, Al Hilal Ganti Goda Luciano Spalletti, Diimingi Gaji Ratusan Miliar

Setelah gagal merayu pelatih Juventus Massimiliano Allegri, Al Hilal dikabarkan membidik Luciano Spalletti sebagai ganti terget incarannya.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Allegri Pilih Tetap di Juventus, Al Hilal Ganti Goda Luciano Spalletti, Diimingi Gaji Ratusan Miliar
Alberto PIZZOLI / AFP
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (kiri) dan pelatih Italia Napoli Luciano Spalletti (kanan) berfoto sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Napoli dan Juventus di stadion Diego-Maradona di Naples pada 13 Januari 2023. Setelah gagal merayu pelatih Juventus Massimiliano Allegri, Al Hilal dikabarkan membidik Luciano Spalletti sebagai ganti terget incarannya. Alberto PIZZOLI / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah gagal merayu pelatih Juventus Massimiliano Allegri, Al Hilal dikabarkan membidik Luciano Spalletti sebagai ganti terget incarannya.

Setelah sukses membawa Napoli menjadi juara, Luciano Spalletti memilih untuk istirahat dari dunia sepak bola.

Namun sepertinya tidak butuh waktu lama jika ia ingin kembali melatih sebuah klub. Pasalnya ia kini mendapat tawaran dari Arab Saudi.

Mantan pelatih Napoli Luciano Spalletti telah ditawari gaji besar untuk memimpin sebuah klub di Liga Pro Saudi, yang diyakini sebagai Al-Hilal.

Menurut Tuttomercatoweb, Spalletti ditawari bayaran hingga 20 juta euro per musim untuk menjadi manajer tim di Liga Pro Saudi.

Klub tersebut tidak disebutkan namanya, tetapi kemungkinan besar adalah Al-Hilal, yang kini telah melihat dua proposal besar ditolak oleh pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Baca juga: Allegri Tolak Bayaran Rp 327 Miliar per Musim dari Al Hilal, Juventus Tetap di Hati

Al Hilal memang sebelumnya menargetkan Allegri sebagai pelatih baru di musim depan.

BERITA REKOMENDASI

Klub yang berbasis di Riyadh itu sebelumnya juga menawarkan gaji senilai 20 juta euro atau senilai Rp 327 miliar per musim selama tiga tahun kepada Allegri.

Namun Allegri tak bergeming, ia lebih memilih tetap menjadi pelatih Juventus meski bayarannya jauh dibawahnya.

"Allegri mendengarkan presentasi dengan sopan, tetapi tidak pernah memiliki niat sedikit pun untuk meninggalkan Juventus, bahkan jika ini secara efektif akan melipatgandakan gajinya saat ini," ungkap pakar transfer Fabrizio Romano di Instagramnya.

Dan kini, setelah tak bisa mendatangkan Allegri, mereka mengincar Spalletti untuk didatangkan ke tanah Arab.

Bagaimanapun, jika ingin menerima tawaran itu, Spalleti harus berbicara terlebih dahulu dengan presiden Napoli Aurelio De Laurentiis untuk membebaskan dirinya.

Ini karena sejatinya Spalletti dengan Napoli masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang. Oleh karenanya, masih perlu persetujuan dari ADL jika Spalleti menuju Al Hilal.

Laga bertajuk Grande Partita antara Napoli vs Juventus ini bisa disebut pertarungan sepakbola offensif nan atraktif vs pragmatis. Duel yang akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona markas Napoli ini tak akan lepas dari sosok dua pelatih yang memiliki perbedaan gaya bermain, yakni Luciano Spalletti vs Massimiliano Allegri dari Juventus.
Laga bertajuk Grande Partita antara Napoli vs Juventus ini bisa disebut pertarungan sepakbola offensif nan atraktif vs pragmatis. Duel yang akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona markas Napoli ini tak akan lepas dari sosok dua pelatih yang memiliki perbedaan gaya bermain, yakni Luciano Spalletti vs Massimiliano Allegri dari Juventus. (AFP/Kolase Tribunnews)

Baca juga: Update Transfer Liga Arab Saudi: Dapatkan Ruben Neves, Al Hilal Ganti Dekati Duo Manchester City

Sebelumnya, Al Hilal telah mendapatkan gelandang yang bermain untuk Wolverhampton, Ruben Neves.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
3
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
4
Inter Milan
7
3
3
1
13
7
6
12
5
Torino
7
3
3
1
10
8
2
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas