Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tawaran Man City Saingi Arsenal Bisa Bikin Declan Rice Dilema, Awas Jangan Salah Pilih Klub

Tawaran yang diajukan Man City bisa membuat Declan Rice menjadi dilema. Kesuksesan The Citizens meraih treble winners di musim lalu bisa buat kepincut

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Tawaran Man City Saingi Arsenal Bisa Bikin Declan Rice Dilema, Awas Jangan Salah Pilih Klub
Michal CIZEK /AFP
Gelandang Inggris West Ham United Declan Rice merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA Europa Conference League antara ACF Fiorentina dan West Ham United FC di Praha, Republik Ceko pada 7 Juni 2023. Man City dan Arsenal sama-sama menawar Declan Rice untuk memperkuat timnya. Tawaran Man City yang menyaingi Arsenal bisa bikin Declan Rice dilema. Michal CIZEK /AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Declan Rice terus menjadi perbincangan di bursa transfer musim panas ini, membuat dua klub besar Liga Inggris bersaing antara Arsenal vs Manchester City.

Arsenal sebelumnya mengajukan penawaran kepada West Ham untuk Declan Rice, bernilai total 90 juta euro dibagi menjadi £75 juta di muka ditambah £15 juta sebagai tambahan.

Itu adalah tawaran kedua yang diajukan oleh Arsenal dan West Ham tetap menolaknya karena menginginkan biaya mencapai 100 juta euro.




Seolah tak ingin membiarkan Arsenal mendapat jasa sang pemain, Manchester City juga ikut berburu tanda tangan kapten West Ham itu.

Man City kini juga mengajukan penawaran yang tak kalah menggiurkan meski nilai totalnya sama dengan tawaran Arsenal.

Klub yang milik Syekh Mansyur itu mengajukan penawaran bernilai £80 juta di muka ditambah £10 juta sebagai tambahan.

Baca juga: Eks Pelatih Inggris Komentari Saga Transfer Declan Rice, Arsenal Berpeluang Gigit Jari

BERITA TERKAIT

Tawaran yang diajukan Man City bisa saja membuat Declan Rice menjadi dilema. Kesuksesan The Citizens meraih treble winners di musim lalu bisa saja membuat Declan Rice mengurungkan niat bergabung ke Arsenal.

Lantas kemanakah Declan Rice sebaiknya pergi? Apakah lebih baik ke Man City atau ke Arsenal?

Jika memilih Man City sebagai labuhan barunya, Declan Rice mesti berkaca dari pemain-pemain sebelumnya yang merapat di Etihad Stadium.

Rice harus melihat contoh Kalvin Phillips dan Jack Grealish selama musim pertama mereka di Manchester City di mana mereka berjuang untuk mendapatkan waktu bermain.

Rodri mungkin satu-satunya gelandang bertahan yang lebih baik dari Rice di dunia dan akankah Pep Guardiola akan memainkan keduanya?

Jawabannya bisa saja.

Gelandang West Ham United Declan Rice bersiap masuk lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan tim tamu Manchester United, pada 7 Mei 2023.
Gelandang West Ham United Declan Rice bersiap masuk lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan tim tamu Manchester United, pada 7 Mei 2023. (Ian Kington / AFP)

Musim lalu, Rico Lewis, Kyle Walker dan bahkan John Stones bermain masuk ke lini tengah dari posisi bertahan di luar penguasaan bola untuk bermain di samping Rodri.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas