Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Delapan Catatan PSSI Soal Stadion JIS yang Dianggap Belum Layak Gelar Laga Piala Dunia U-17 2023

Dibangun dengan dana Rp 5 triliun, Stadion Internasional Jakarta (JIS) perlu direnovasi agar sesuai dengan standar FIFA.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Delapan Catatan PSSI Soal Stadion JIS yang Dianggap Belum Layak Gelar Laga Piala Dunia U-17 2023
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara dari sisi tribun penonton, Selasa (19/4/2022) malam. Stadion megah milik warga Jakarta ini telah diresmikan penggunaannya oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan menggelar ajang sepak bola International Youth Championship. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Delapan Catatan dari PSSI yang Bikin Stadion JIS Dianggap Belum Layak Gelar Laga Piala Dunia U-17 2023

TRIBUNNEWS.COM - Terdapat delapan catatan dari PSSI terkait kondisi Jakarta International Stadium (JIS) yang menyebabkan stadion tersebut belum layak untuk menggelar laga internasional termasuk Piala Dunia U-17 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendapat pesan khusus dari Presiden Jokowi terkait perhelatan Piala Dunia U-17 2023.




Ia menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan agar 22 stadion yang ada di Indonesia bisa digunakan kapan saja untuk berbagai ajang nasional maupun internasional.

Baca juga: Alasan Erick Thohir Ragu Tunjuk Stadion JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023

Salah satunya adalah Stadion Internasional Jakarta (JIS) yang perlu direnovasi agar sesuai dengan standar FIFA.

Stadion berkapasitas 8.2000 penonton itu digadang-gadang menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

"Target kan 22 stadion di Indonesia itu bisa digunakan kapan pun dan dimana pun," kata Menpora.

BERITA TERKAIT

"Untuk Jakarta International Stadium memang ada catatan dan itu terkait pintunya serta parkir," imbuhnya.

"Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," tutur Menpora Dito.

Gambar menunjukkan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Selasa (11/1/2021). AFP/ADEK BERRY
Gambar menunjukkan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Selasa (11/1/2021). AFP/ADEK BERRY (AFP/ADEK BERRY)

Menpora Dito menambahkan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan PSSI untuk membahas berbagai hal terkait penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17 yang rencananya akan digelar pada Oktober-November 2023 mendatang.

Ia berharap pertemuan ini dapat mencari solusi terbaik untuk suksesnya kejuaraan ini.

"Kita coba nanti akan duduk bersama bersama PSSI, membahas penyelenggaraan ini. Intinya kita semua menyambut baik dan antusias."

"Nanti akan kita bahas mungkin minggu depan. Kita akan terus mencari solusi terbaik," tutur Menpora Dito.

Baca juga: 10 Pemain Luar Negeri Bisa Bela Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia, Ada Pembobol Gawang Tim Messi

Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara dari sisi tribun penonton, Selasa (19/4/2022) malam. Stadion megah milik warga Jakarta ini telah diresmikan penggunaannya oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan menggelar ajang sepak bola International Youth Championship. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara dari sisi tribun penonton, Selasa (19/4/2022) malam. Stadion megah milik warga Jakarta ini telah diresmikan penggunaannya oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan menggelar ajang sepak bola International Youth Championship. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

JIS disiapkan untuk menggantikan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas