Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pengelola Bantah Rumput SUGBK Rusak, Laga Persija vs PSM Bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno

pihak pengelola SUGBK langsung men-treatment perawatan rumput usai cara dan penyelenggara acara sebelumnya juga bertanggung jawab.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pengelola Bantah Rumput SUGBK Rusak, Laga Persija vs PSM Bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno
Tribun Jakarta/Dwi Putra
Kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno dua hari pasca-penyelenggaraan Asian Games 2018, Selasa (4/9/2018). 

Pengelola Bantah Rumput SUGBK Rusak, Laga Persija vs PSM Bergulir di SUGBK

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebelumnya tersebar video pendek yang menggambarkan keadaan rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rusak pasca-acara Bulan Bung Karno pada Sabtu , 24 Juni lalu.

Gambaran rumput SUGBK rusak itu pun dikaitkan dengan rumor batalnya pertandingan Liga 1 2023/2024 yang mempertemukan Persija vs PSM Makassar pada 2 Juli mendatang.

Setelah mengetahui video tersebut, Direktur PPK-GBK, Rakhmadi Afif Kusumo menegaskan bahwa apa yang digambarkan dalam video tersebut tidak benar.

Baca juga: Rakhmadi Afif Kusumo Tegaskan Rumput SUGBK Tidak Rusak Laga Persija vs PSM Bisa Main di SUGBK

Rakhmadi menjelaskan bahwa pihaknya langsung melakukan treatment atau perawatan rumput usai cara dan penyelenggara acara sebelumnya juga bertanggung jawab.

“Tidak rusak (rumput) karena pakai Grasscover dan juga langsung kami treatment. Pihak penyelenggara sebelumnya juga sangat bertanggung jawab, membersihkan semua, lengkap dengan tenaga tambahan kebersihan dan DLH DKI juga support,” kata Rakhmadi saat dihubungi wartawan, Rabu (28/6/2023).

BERITA TERKAIT

“Ini masih malamnya baru saja selesai banget, belum juga kita treatment. Harusnya diikuti sampai selesai sekarang,”

“Sangat disayangkan tidak komunikasi dulu kalau mau ambil gambar, melihat pekerjaan kita dengan utuh bagaimana kita kerja keras untuk selalu menjaga rumput dengan baik. Video rumput SUGBK rusak itu tidak benar rusak, rumput hanya perlu treatment dan pembersihan sesuai SOP hanya langsung diviralkan sebelum kami selesai semua rangkaian sampai baik lagi,” tegasnya.

Inilah Kondisi Rumput SUGBK Usai Konser BLACKPINK
Inilah Kondisi Rumput SUGBK Usai Konser BLACKPINK (tribunnews.com/majid)

Semetara itu, pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar yang sebelumnya sempat beredar tak jadi di SUBK, kini dipastikan akan menggunakan SUGBK.

Kepastian itu terdapat dalam rilis yang dikeluarkan pihak pengelola Stadion, PPK-GBK.

“Stadion Utama Gelora Bung Karno merupakan ikon olahraga Nasional dan Internasional serta venue multifungsi. Mendukung penyelenggaraan laga Persija Jakarta vs PSM Makassar,” tulis rilis resmi PPK-GBK.

“Menyusul berakhirnya serangkaian acara-acara yang telah terselenggara di Stadion Utama GBk dengan penerapan operasional yang baik,” lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas