Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Saksikan Live Reaction Persis vs Persebaya di Liga 1, Link YouTube Tribunnews Jam 18.15 WIB

Saksikan Live Reaction Persis Solo vs Persebaya tayang YouTube Tribunnews malam ini pukul 18.10 WIB, nantikan aksi Ramadhan Sananta Cs.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Saksikan Live Reaction Persis vs Persebaya di Liga 1, Link YouTube Tribunnews Jam 18.15 WIB
Kolase Tribunnews
Saksikan tayangan Live Reaction pertandingan pembuka Liga 1 2023/2024 antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya di YouTube Tribunnews, Sabtu (1/7/2023) pukul 18.15 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Laga pekan pertama Liga 1 antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya dijadwalkan digelar di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (1/7/2023).

Untuk meramaikan keseruan laga antara Persis Solo vs Persebaya, Tribunnews menggelar program Live Reaction yang tayang di YouTube Tribunnews.

Pada program Live Reaction tersebut akan menyajikan pembahasan lengkap soal head to head, prediksi skor, analisis jalannya pertandingan hingga hal menarik dalam laga Persis vs Persebaya.

Selain itu, jalannya laga Persis vs Persebaya akan langsung dikomentari pada program tersebut oleh pembawa acara.

Para pembawa acara akan menuntun penggemar sepak bola untuk menikmati laga Persis vs Persebaya, tentunya dengan sajian data-data yang telah dikumpulkan.

Penonton Live Reaction Persis vs Persebaya juga bisa berpartisipasi meramaikan acara.

Yakni dengan bebas berkomentar terkait pertandingan tim berjuluk Laskar Sambernyawa melawan Bajol Ijo Tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Adapun program Live Reaction Persis vs Persebaya akan disiarkan langsung melalui YouTube Tribunnews malam ini pukul 18.15 WIB.

>>> Link Live Reaction Persis vs Persebaya <<<

>>> Link Live Reaction Persis vs Persebaya <<<

Adu Ketajaman Pemain Kunci Persis vs Persebaya

Ramadhan Sananta (Persis Solo)

Selebrasi pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta usai mencetak gol dalam laga uji coba Persis Solo melawan Jeonbuk Hyundai Motor di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023) malam. Persis Solo harus mengakui keunggulan Jeonbuk Hyundai Motor dengan skor 1-2 (1-1). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Selebrasi pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta usai mencetak gol dalam laga uji coba Persis Solo melawan Jeonbuk Hyundai Motor di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023) malam. Persis Solo harus mengakui keunggulan Jeonbuk Hyundai Motor dengan skor 1-2 (1-1). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Sosok Ramadhan Sananta saat ini menjadi pemain kunci Persis Solo terutama di lini serang.

Ketajaman Sananta dalam urusan mencetak gol pun tak perlu diragukan lagi.

Pada musim lalu saja, ia berhasil mencetak 11 gol dan 2 assist untuk PSM Makassar dari 24 penampilan.

Bersama Persis Solo, Ramadhan Sananta juga terbukti langsung nyetel.

Penyerang berusia 20 tahun tersebut telah mencetak 3 gol dalam laga pramusim Laskar Sambernyawa (Vs Barito Putera, Jeonbuk Hyundai Motor, dan Persebaya).

Selain itu, Ramadhan Sananta juga berhasil menjadi top skor Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 dengan mencetak 5 gol.

Ramadhan Sananta masuk kolom Talent of the Day dalam postingan Jacek Kulig, Blogger asal Polandia yang fanatik bola, kini tinggal di Brussels, Belgia.

Menurut Jacek Kulig, Ramadhan Sananta punya kecepatan, finishing, insting mencetak gol, dan gerakan yang jadi keunggulannya.

Sho Yamamoto (Persebaya Surabaya)

Para pemain Persebaya melakukan selebrasi usai membobol gawang Tim Borneo FC pada laga home yang dilangsungkan di Gelora Joko Samudro Gresik, Jatim, Jumat (3/2/2023). Pada akhir pertandingan, Persebaya berakhir mengungguli Borneo FC Samarinda 3-2 melalui gol Sho Yamamoto, Alta Ballah dan  Dani. (SURYA/HABIBUR ROHMAN)
Para pemain Persebaya melakukan selebrasi usai membobol gawang Tim Borneo FC pada laga home yang dilangsungkan di Gelora Joko Samudro Gresik, Jatim, Jumat (3/2/2023). Pada akhir pertandingan, Persebaya berakhir mengungguli Borneo FC Samarinda 3-2 melalui gol Sho Yamamoto, Alta Ballah dan Dani. (SURYA/HABIBUR ROHMAN) (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Sho Yamamoto merupakan pemain kunci dari Persebaya Surabaya.

Pada musim lalu, ia mencetak 10 gol dan 9 assist, nyaris mencapai target yang ia tetepkan saat awal musim lalu, yakni 10 gol dan assist.

Musim lalu mencetak 10 gol dan 9 assist, nyaris mencapai target yang ia tetepkan saat awal musim lalu, yakni 10 gol dan assist.

Sepuluh gol dan 10 assistnya itu sudah menjadinnya top skor dan top assist Persebaya, di atas Paulo Victor yang mengemas 7 gol dan 2 assist.

Ia menjelma menjadi katalis yang menghidupkan skema serang tim. Selain itu karakternya yang disiplin, pantang menyerah dan ngeyel menjadi nilai tambah.

Di awal bergabungnya ia pada 1 Juni 2022 lalu, banyak yang meragukan kualitas mantan pemain FK Iskra Danilovgrad itu.

Pada Februari 2023 lalu, Aji Santoso menilai Sho Yamamoto mengalami banyak peningkatan. Gelandang asal Jepang bahkan dianggap lebih bagus dari Taisei Marukawa.

Prediksi Susunan Pemain

  • Persis Solo (4-4-2)

Gianluca Pandeynuwu (GK); Sutanto Tan, Jaimerson Da Silva, Diego Bardanca, Eky Taufik; Moussa Sidibe, Taufik Febriyanto, Alexis Messidoro, Gavin Kwan; Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez.

Pelatih: Leornardo Medina

  • Persebaya Surabaya (4-2-3-1)

Ernando Ari (GK); Nuri Fasya, Dusan Stevanovic, Yohanes Kandaimu, Reva Adi Utama; Song Ui-yong, Alwi Slamat; Sho Yamamoto, Ze Valente, Bruno Moreira; Ferdinan Sinaga.

Pelatih: Aji Santoso

(Tribunnews.com/Hafidh Rizky Pratama)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas