Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Klasemen Liga 1: Barito Putera Kudeta Persebaya di Posisi Puncak, Persib Keenam

Barito Putera memimpin klasemen sementara Liga 1 2023/2024 setelah menang 2-0 dari Persita Tangerang, Minggu (2/7/2023) malam.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Klasemen Liga 1: Barito Putera Kudeta Persebaya di Posisi Puncak, Persib Keenam
INSTAGRAM/BARITO PUTERA
Para pemain Barito Putera saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimatan Selatan, Minggu (2/7/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Barito Putera memimpin klasemen sementara Liga 1 2023/2024 setelah menang 2-0 dari Persita Tangerang, Minggu (2/7/2023) malam.

Barito menang di laga perdana berkat dua gol yang dicetak masing-masing oleh Gustavo Tocantins menit 14' dan Rizky Pora di menit 26'.

Tiga poin yang didapatkan Barito dari kemenangan ini membuat mereka memuncaki klasemen Liga 1, menggeser Persebaya Surabaya.




Barito lebih baik dari Persebaya yang sebelumnya sempat memimpin klasemen setelah menang 2-3 dari Persis Solo pada Sabtu malam.

Dari empat laga yang telah digelar di pekan pertama, Barito Putera menjadi tim yang paling baik dalam segi selisih gol, +2.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1 2023, Persib dan Arema FC Sama-sama Raih Hasil Kecut, Persija Berjaya?

Di posisi ketiga klasemen dihuni oleh Dewa United yang di laga perdana hari ini meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Arema FC.

Dalam laga yang digelar di Indomilk Arena Stadium itu, pasukan Tangsel Warrior menang berkat gol semata wayang dari Alex Martins Ferreira di menit 75'.

BERITA TERKAIT

Adapun posisi Dewa United di klasemen Liga 1 diikuti oleh PSS Sleman yang di laga pembuka juga menang 0-1 dari Bali United.

Persib Bandung yang hari ini bermain imbang 1-1 saat melawan Madura United harus rela menempati posisi ke enam klasemen, dibawah Laskar Sappe Kerrab.

Masih ada delapan tim yang baru akan memulai laga perdana di Liga 2023/2024 pada Senin (3/7/2023) besok.

Dari empat laga yang digelar, satu diantaranya menjadi sorotan tersendiri karena akan mempertemukan juara dan runner up musim lalu, yakni Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Para pemain Barito Putera saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimatan Selatan, Minggu (2/7/2023).
Para pemain Barito Putera saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimatan Selatan, Minggu (2/7/2023). (INSTAGRAM/BARITO PUTERA)

Baca juga: Respons Luis Milla soal Bobotoh Tinggalkan Tribun Stadion di Tengah Laga Persib vs Madura United

Berikut hasil dan klasemen Liga 1 2023:

Sabtu (1/7/2023)

Bali United Vs PSS Sleman 0-1

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas