Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kisah Claudia Scheunemann Jadi Pilar Andalan Timnas U-19 Wanita Indonesia: Porsi Latihan Extra

Kisah pilar andalan Timnas U-19 Wanita Indonesia yang tampil apik di ajang Piala AFF U-19 Wanita 2023, Claudia Alexandra Scheunemann.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Kisah Claudia Scheunemann Jadi Pilar Andalan Timnas U-19 Wanita Indonesia: Porsi Latihan Extra
Instagram @pssi
Pesepakbola Timnas Putri Indonesia, Claudia Scheunemann saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Laos pada pertandingan Piala AFF U19 Wanita 2023 di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Jumat (7/7/2023). Kisah pilar andalan Timnas U-19 Wanita Indonesia yang tampil apik di ajang Piala AFF U-19 Wanita 2023, Claudia Alexandra Scheunemann. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah kisah Claudia Alexandra Scheunemann, pilar andalan Timnas U-19 Wanita Indonesia yang tampil apik di ajang Piala AFF U-19 Wanita 2023.

Nama Claudia Alexandra Scheunemann kian naik daun setelah berhasil membawa Garuda Pertiwi terbang tinggi di Piala AFF U-19 Wanita 2023.

Diketahui, Timnas U-19 Wanita Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal setelah berhasil lolos dengan predikat juara Grup A.

Striker Timnas Wanita Indonesia U-19, Claudia Alexandra Scheunemann (kanan) melakukan selebrasi bersama dua rekannya, Sheva Imut Furyzcha (tengah/10) dan Siti Rusdianna Retno Sari usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Timnas Wanita Laos U-19 dalam laga kedua babak penyisihan Grup A AFF U-19 Women's Championship 2023 (Piala AFF U-19 Wanita 2023) antara Timnas Wanita Laos U-19 melawan Timnas Wanita Indonesia U-19 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/7/2023) malam. Pada pertandingan tersebut, Laos harus mengakui keunggulan Garuda Pertiwi Muda (julukan Timnas Wanita Indonesia U-19) dengan skor 1-4 (1-2). TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Striker Timnas Wanita Indonesia U-19, Claudia Alexandra Scheunemann (kanan) melakukan selebrasi bersama dua rekannya, Sheva Imut Furyzcha (tengah/10) dan Siti Rusdianna Retno Sari usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Timnas Wanita Laos U-19 dalam laga kedua babak penyisihan Grup A AFF U-19 Women's Championship 2023 (Piala AFF U-19 Wanita 2023) antara Timnas Wanita Laos U-19 melawan Timnas Wanita Indonesia U-19 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/7/2023) malam. Pada pertandingan tersebut, Laos harus mengakui keunggulan Garuda Pertiwi Muda (julukan Timnas Wanita Indonesia U-19) dengan skor 1-4 (1-2). TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO (TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO)

Baca juga: Media Vietnam Soroti Penampilan Impresif Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Wanita 2023




Pada laga perdana, Timnas U-19 Wanita Indonesia sukses menang telak dengan skor 7-0 atas Timor Leste, Rabu (5/7/2023).

Lalu, pada laga kedua kembali menang dengan skor 4-1 atas Laos, Jumat (7/7/2023).

Kemudian pada laga terakhir Timnas U-19 Wanita Indonesia menutup penyesihan grup dengan hasil kinclong dengan menang 5-0 atas Kamboja, Minggu (9/7/2023).

Dari 16 gol gol itu, pemain yang akrab disapa Claudia Scheunemann telah membukukan empat gol.

BERITA TERKAIT

Empat gol tersebut diukirnya dalam tiga laga berturut-turut, dengan satu melawan Timor Leste, dua gol kontra Laos dan satu gol terakhir saat melawan Kamboja.

Claudia Scheunemann merupakan gadis blasteran Jerman-Indonesia.

Diketahui, Claudia Scheunemann merupakan anak dari Ralph Scheunemann dan juga keponakan dari Timo Scheunemann yang pernah menjadi pelatih Persema Malang, Persiba Balikpapan, hingga Timnas Putri Indonesia di SEA Games 2009.

Maka tak heran darah sepakbola mengalir deras dalam tubuh Claudia Scheunemann.

Dikutip dari laman resmi PSSI, pemain kelahiran Tangerang, Banten, tanggal 24 April 2009 itu mengutarakan bahwa dirinya telah mengorbankan banyak waktu hingga menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia Wanita.

"Perjuangan untuk menjadi salah satu bagian dari Timnas Wanita, sudah pasti harus mengorbankan waktu bermain, bahkan di hari libur pun harus tetap latihan," ungkap Claudia.

"Tidak mudah memang untuk mencapai di titik itu, tetapi dengan giat berlatih dan ada kemauan, pasti disitu ada jalan."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas