Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tinjau Stadion Si Jalak Harupat, Jokowi: Yang Menentukan Layak Atau Tidak itu FIFA Bukan Presiden

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa sejumlah sarana dan prasarana yang ada di Stadion Si Jalak Harupat sudah diperbaiki secara detail

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tinjau Stadion Si Jalak Harupat, Jokowi: Yang Menentukan Layak Atau Tidak itu FIFA Bukan Presiden
HO/Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo beserta jajarannya saat tengah mengecek persiapan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung yang diajukan sebagai Venue Piala Dunia U-17 2023, Rabu (12/7/2023). 

Tinjau Stadion Si Jalak Harupat, Jokowi: Yang Menentukan Layak Atau Tidak itu FIFA Bukan Presiden

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau langsung Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).




Seusai memeriksa fasilitas stadion, Presiden Jokowi mengapresiasi proses renovasi yang telah selesai dilakukan sehingga siap melalui proses pengecekan kembali oleh FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023.

Baca juga: Petinggi PSSI Ramai-Ramai Klarifikasi Soal Rumput JIS Tak Sesuai Standar FIFA: Cek Tengah Lapangan

“Saya senang proses renovasi telah selesai. Dulu pernah dicek oleh FIFA, tapi akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17 karena yang kemarin dicek untuk U-20,” ucap Presiden kepada awak media usai peninjauan.

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa sejumlah sarana dan prasarana yang ada di Stadion Si Jalak Harupat sudah diperbaiki secara detail oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Mulai dari tempat duduk penonton, rumput, lampu, toilet, ruang ganti pemain, hingga akses keluar-masuk stadion.

BERITA TERKAIT

“Untuk U-20 kemarin ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Jadi mungkin jahit rumputnya tetap dilakukan,” ungkap Presiden.

Presiden Joko Widodo beserta jajarannya saat tengah mengecek persiapan Stadion Si Jalak Harupat
Presiden Joko Widodo beserta jajarannya saat tengah mengecek persiapan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung yang diajukan sebagai Venue Piala Dunia U-17 2023, Rabu (12/7/2023).

Lebih lanjut, Presiden menegaskan bahwa FIFA memiliki kewenangan untuk menentukan kelayakan sejumlah stadion di Tanah Air yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 Tahun 2023.

Presiden menyebut, tugas pemerintah adalah mempersiapkan sejumlah fasilitas yang mendukung jalannya pertandingan.

“Yang menentukan layak atau tidaknya itu FIFA, bukan presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi. Kalau sudah, FIFA ke sini, siap, ya itu berarti layak,” ujarnya.

Seperti diketahui, Indonesia kini tengah bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November mendatang.

Sebelum menggelar ajang tersebut, nantinya perwakilan FIFA bakal kembali mengecek kesiapan Stadion-Stadion yang diajukan oleh PSSI, salah satunya Stadion Si Jalak Harupat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas