Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga Italia - Bonucci Siap Berpisah dengan Juventus, Bakal Reuni dengan Andrea Pirlo?

Juventus dikabarkan akan melepas Leonardo Bonucci di bursa transfer musim panas 2023 ini. Sampdoria dikabarkan tertarik pada bek tengah Bianconeri itu

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Liga Italia - Bonucci Siap Berpisah dengan Juventus, Bakal Reuni dengan Andrea Pirlo?
AFP/JAVIER SORIANO
Bek Juventus asal Italia, Leonardo Bonucci menyundul bola dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Villarreal melawan Juventus di Stadion La Ceramica, Vila-real, Spanyol, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/JAVIER SORIANO 

TRIBUNNEWS.COM - Juventus dikabarkan akan melepas Leonardo Bonucci di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Bek veteran itu sebenarnya masih memiliki sisa kontrak satu satun di Juventus, namun ia sudah tak lagi masuk dalam proyek Massimilano Allegri.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, kapten Juventus itu sebenarnya berkeinginan untuk tetap di Allianz Arena, namun ia juga tak mau menjadi beban jika memang tak masuk dalam proyek Allegri.

Dengan usianya yang menginjak 36 tahun, Bonucci memang sudah tidak diproyeksikan untuk memainkan setiap pertandingan yang dilakoni Juventus.

Bonucci dikabarkan akan bertemu dengan direkrut olaharga Juventus, Cristiano Giuntoli pada Senin pekan depan untuk membicarakan masa depannya ini.

Baca juga: Transfer Liga Italia: Niat AS Roma Pinjam Sabitzer Dipersulit Bayern, Inter & Juventus Bidik Otavio

Selain faktor usia, memang Leo Bonucci juga memiliki hubungan yang kurang baik dengan Allegri, terutama sejak konflik pada 2017 lalu.

Saat berpisah dengan Juventus pada 2017 lalu, Bonucci menuliskan kata-kata perpisahan di sebuah media, namun ia sama sekali tak mengucapkan kata terimakasih kepada Allegri.

BERITA TERKAIT

Penampilannya di musim lalu menggambarkan betapa sulitnya ia masuk dalam line up pilihan sang pelatih.

Ia masuk daftar skuad dalam 39 pertandingan Juventus di musim lalu, namun Bonucci hanya bermain di 16 pertandingan saja. Selain itu, 13 kali ia tak dipanggil sama sekali.

Sejauh ini, ada beberapa klub yang menaruh minat pada bek kelahiran Viterbo Italia ini, termasuk klub Liga Premier Newcastle United.

Selain itu, ada pula Sampdoria yang juga dikatakan tertarik pada bek tengah Bianconeri berkepala plontos itu.

Bek Juventus asal Italia, Leonardo Bonucci (kiri) berebut bola dengan bek Villarreal asal Spanyol, Alberto Moreno dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Villarreal melawan Juventus di Stadion La Ceramica, Vila-real, Spanyol, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/JAVIER SORIANO
Bek Juventus asal Italia, Leonardo Bonucci (kiri) berebut bola dengan bek Villarreal asal Spanyol, Alberto Moreno dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Villarreal melawan Juventus di Stadion La Ceramica, Vila-real, Spanyol, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/JAVIER SORIANO (AFP/JAVIER SORIANO)

Baca juga: PSG Temukan Penerus Kylian Mbappe, Bintang Juventus Jadi Target Utama

Jika berlabuh ke Sampdoria, Bonucci akan bereuni dengan Andrea Pirlo yang kini menjadi pelatih di sana.

Selain Bonucci, kabarnya Sampdoria juga ingin mendatangkan dua pemain lainnya dari Juventus, yakni Gianluca Frabotta dan Enzo Barrenechea.

Gianluca Frabotta merupakan bek berusia 24 tahun jebolan Juventus Next Gen dan pernah menjuarai Coppa Italia C bersama tim ini pada 2019/2020.

Sedangkan Enzo Barrenechea merupakan gelandang 22 tahun yang belum lama ini juga menjadi jebolan tim Juventus Next Gen.

(Tribunnews.com/Tio)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas