Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dewa United Sayangkan Keputusan Komdis untuk Dimitrios Kolovos Yang Beri Sanksi Tiga Laga Absen

Dimitrios Kolovos harus absen membela Dewa United pada laga pekan ketiga kontra Persib Bandung, Jumat (14/7/2023).

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dewa United Sayangkan Keputusan Komdis untuk Dimitrios Kolovos Yang Beri Sanksi Tiga Laga Absen
Sergei GAPON / AFP
Dimitrios Kolovos (kiri) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dimitrios Kolovos harus absen membela Dewa United pada laga pekan ketiga kontra Persib Bandung, Jumat (14/7/2023).

Absennya pemain berkebangsaan Yunani itu menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, sang pemain terpaksa absen karena mendapat hukuman.

Seperti yang diketahui, Kolovos baru mendapat total dua kartu kuning dari dua pertandingan sebelumnya, dimana jumlah tersebut menyatakan ia masih bisa untuk dimainkan saat pertandingan melawan Persib. 

"Jelas hal tersebut (hukuman untuk Kolovos) sangat mengejutkan sekaligus merugikan secara teknis serta psikologis," kata Presiden Dewa United FC, Ardian Satya Negara. 

Ardian Satya Negara
Ardian Satya Negara (Dok. pribadi)

 "Hal tersebut mengingat skuad Dewa United FC telah melakukan persiapan sejak tanggal 9 Juli 2023 dan Kolovos masuk dalam skema taktikal yang diinginkan tim pelatih," jelasnya.

Dewa United mengklaim, pihaknya menerima pemberitahuan soal hukuman Dimitrios Kolovos itu sekira 5 jam menjelang kick off kontra Persib Bandung.

BERITA REKOMENDASI

Dewa United mengaku menerima pemberitahuan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI itu melalui surat elektronik (e-mail) pada pukul 13.57 WIB.

Adapun surel yang masuk adalah surat dari Komisi Disiplin itu yang menyatakan Kolovos mendapat sanksi larangan bermain sebanyak tiga laga termasuk pertandingan melawan Persib Bandung.

 "Selain itu, hal lainnya yang kami sayangkan adalah pada surat tersebut tertera tanggal 13 Juli 2023, namun kami baru menerima pada tanggal 14 Juli 2023 pukul 13.57 WIB atau hanya hitungan jam sebelum kick off pertandingan melawan Persib," kata Ardian.

"Dengan hanya memiliki waktu 5 jam, tim pelatih harus melakukan perubahan dan pastinya itu bukan sebuah hal yang ideal untuk sebuah persiapan pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia," tegasnya.

Tak hanya itu, Ardian pun mempertanyakan soal sanksi larangan bermain sebanyak tiga pertandingan yang diterima oleh Dimitrios Kolovos.

Pada pernyataan hasil sidang Komdis PSSI, Kolovos mendapatkan sanksi setelah melakukan gerakan tambahan menendang pemain lawan dalamaga kontra PSM Makassar di pekan kedua, Sabtu (8/7/2023).

Pada situasi tersebut, Kolovos pun mendapat kartu kuning dari sang pengadil yang memimpin pertandingan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas