Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Calon Lawan Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17 2023: Dari Jerman, Prancis Hingga Inggris

Seperti diketahui dari Eropa ada 5 negara yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023, yakni Jerman, Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, Spanyol

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Calon Lawan Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17 2023: Dari Jerman, Prancis Hingga Inggris
Tribunnews/Abdul Majid
Wakil Ketua Umum PSSI I, Zainudin Amali saat diwawancarai di Ruang Kerjanya, PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2023). 

Calon Lawan Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17 2023: Dari Jerman, Prancis Hingga Inggris

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Skuad Timnas Indonesia U-17 kini masih fokus mencari para pemain berkualitas untuk masuk dalam skuad utama dan berlaga pada Piala Dunia U-17 di Indonesia pada 10 November – 2 Desember 2023.




Proses pencarian pemain berkualitas bahkan dilakukan di 12 Wilayah di Indonesia.

Setelah proses seleksi pemain yang dijadwalkan berakhir pada akhir bulan Juli ini, skuad Timnas Indonesia U-17 giliran masuk ke persiapan utama.

Baca juga: Jadwal Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia vs Malaysia, Skuad Shin Tae-yong Masih Misterius

Para pemain yang terpilih nantinya akan dibawa pelatih Bima Sakti untuk menjalani pemusatan latihan di Jerman.

Wakil Ketua Umum PSSI I, Zainudin Amali bahkan membeberkan saat TC di Eropa nanti, Timnas Indonesia U-17 juga dijadwalkan bakal menjajal negara-negara Eropa yang lolos ke Piala Dunia U-17.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui dari Eropa ada lima negara yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023, yakni Jerman, Inggris, Prancis, Jerman, Polandia dan Spanyol.

“Nah setelah terseleksi ini yang akan di TC kan ke luar negeri ke Jerman dan di samping itu kita akan melakukan pertandingan-pertandingan persahabatan dengan negara-negara yang sudah lolos, kita usahakan. Di Eropa sudah ada yang sudah lolos,” kata Amali di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Menpora Dito Ariotedjo Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Seleksi Pemain Untuk Timnas Indonesia U-17
Menpora Dito Ariotedjo Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Seleksi Pemain Untuk Timnas Indonesia U-17 (Dok. Kemenpora)

“Kemudian kita juga uji coba dengan Jepang, Korea apa dilakukan di sini (Indonesia), kita undang mereka kan belum tentu satu grup, dari Amerika, Afrika kita sendang buat perencanaan juga,” sambungnya.

Mentan Menpora itu menjelaskan uji coba yang direncanakan pastinya harus disesuaikan dengan program pelatih.

Sehingga ketika PIala Dunia U-17 dimulai, para pemain Timnas Indonesia U-17 akan tampil dengan kemampuan terbaiknya.

“Prinispinya begitin peak performance mereka jangan sampai muncul sebelum pertandingan dimulai, itu kecepatan karena terlalu banyak uji coba. Itu coach Indra Sjafri menyampaikan kepada saya, Pak kita harus atur betul ini roadmapnya atau terlambat, pertandingan selesai tapi peak performance baru muncul artianya itu kurang latih tandingnya,” terang Amali.

“Jadi ini tidak semata-mata memperbanyak latih tanding atau kurang, tapi roadmap akan ditentukan dan roadmap itu dibuat coach Bima Sakti dan disupervisi oleh coach Indra dan lain-lain,” sambung.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat diwawancarai di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2023).
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat diwawancarai di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2023). (tribunnews.com/majid)

Lebih lanjut, Amali mengatakan setelah menjalani TC di Jerman, skuad Garuda Muda juga giliran akan menjalani TC di Qatar.

Pemilihan TC di Qatar lantaran akan banyak tim-tim Piala Dunia U-17 lainnya juga yang menjalani pemusatan latihan di negara tersebut.

Hal itu pun membuat TImnas Indonesia U-17 lebih mudah melakoni laga uji coba.

“Nah itu Ketua Umum juga sudah rencanakan selain ke Jerman, nanit ke Qatar ya, kenapa? Karena ada juga negara lain yang sedang berlatih di sana sehingga memudahkan kita untuk mendapatkan lawan untuk bertanding,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas