Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona dan Real Madrid Konfirmasi Ikuti Turnamen IYC 2023 di Bali, Tanding Lawan Timnas U-17

skuad Timnas U-17 Indonesia akan berlatih tanding melawan Barcelona U-17 namun dengan nama Garuda United.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Barcelona dan Real Madrid Konfirmasi Ikuti Turnamen IYC 2023 di Bali, Tanding Lawan Timnas U-17
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Pelaksana turnamen International Youth Championship 2023, Gede Widiade saat diwawancarai di Kawasan Mampang, Jakarta, Jumat (21/7/2023). 

Barcelona dan Real Madrid Sudah Konfirmasi Ikuti Turnamen IYC 2023 di Bali

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Pelaksana turnamen International Youth Championship 2023, Gede Widiade mengatakan klub-klub yang akan tampil di ajang ini sudah memberikan konfirmasinya untuk ikut serta pada IYC 2023, 7-14 Agustus 2023 di Bali.

Empat tim yang ikut di ajang ini pun sudah memberikan konfirmasi kehadirannya, yakni Barcelona U-19, Real Madrid U-19, Kashima Antlers (Jepang) U-19 dan Bhayangkara FC U-19.

Baca juga: Aremania Gaduh, Arema FC Ungkap Dua Alasan Penyerang Gaek Greg Nwokolo

“Persiapan empat tim sudah konfirmasi, tiket sudah mulai terjual, kami berkolaborasi dengan Pemprov Bali dan Visa travel juga sudah keluar,” kata Gede Widiade di Jakarta, Jumat (21/7/2023).

“Mulai bertanding tanggal 7 dan berakhir 14 agustus. Seluruh tim akan dijamu oleh Gubernur Bali untuk meninjau dan menikmati makan siang di Bali,” lanjutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Presiden klub Persiba Balikpapan itu bahkan mengatakan dua klub dari Eropa, Barcelona dan Real Madrid justru meminta hadir jauh-jauh hari di Bali.

BERITA TERKAIT

Kehadiran mereka untuk menjalani serangkaian persiapan guna mematangkan waktu pre season.

Baca juga: Oliver Bias Resmi Isi Slot Pemain Asean Persija, Thomas Doll: Pemain Cepat, Suka Duel One on One

Untuk itu, di tanggal 2 Agustus, Barcelona U-19 akan lebih dulu menjajal kekuatan Timnas U-17 yang nanti menggunakan nama Garuda United.

“Tujuan awalnya U-20 ini untuk melipur lara batalnya Piala Dunia U-20 tapi kemarin kita berbicara dengan PSSI, kemungkinan besar Insha Allah. Barcelona datang ke sini tanggal 30 (Juli) untuk preseason,” terang Gede.

Gede juga mengatakan, skuad Timnas U-17 Indonesia akan berlatih tanding melawan Barcelona U-17 namun dengan nama Garuda United.

“Barcelona bawa 34 pemain dan ada yang U-17. Nanti timnas U-17 akan latih tanding melawan Barcelona. Kami memang minta Barcelona untuk temenin Timnas tapi untuk ini namanya bukan timnas tapi Garuda united,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas