Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Daftar Gaji Pemain AC Milan Musim Ini: Newbie Colong Start, Pemain Keturunan Indonesia Upah UMR

Pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders, mendapatkan bayaran UMR Italia ketika membela AC Milan, dia dapatkan Rp30 miliar per musim.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Daftar Gaji Pemain AC Milan Musim Ini: Newbie Colong Start, Pemain Keturunan Indonesia Upah UMR
Tangkapan layar Instagram/AC Milan
REBUT TROFI- AC Milan merebut trofi Silvio Berlusconi. AC Milan membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan Monza dalam pertandingan persahabatan di Stadion U-Power pada Rabu (9/8/2023) dini hari . 

TRIBUNNEWS.COM - Rafael Leao menjadi pemain dengan gaji tertinggi di AC Milan, berikut daftarnya.

Sebagaimana yang diketahui AC Milan pada bursa transfer pemain musim ini melepas pemain andalannya, Sandro Tonali ke Newcastle United.

Akan tetapi sebagai AC Milan mengambil inisiatif gerak agresif dalam mendatangkan amunisi pengganti. Tak tanggung-tanggung, 8 pemain anyar mendarat mulus di San Siro.

Baca juga: Cukup Sandro Tonali yang Berkorban untuk AC Milan, Mike Maignan Jangan!

Menariknya, ada dua newbie alias pemain baru langsung menyandang status sebagai pemain dengan bayaran tertinggi kedua dan ketiga setelah Rafael Leao.

Leao merupakan pemain dengan gaji paling banyak di AC Milan musim 2023/2024. Dia memiliki kontrak dengan Rossoneri, julukan AC Milan, hingga tahun 2028.

Rekan senegara Cristiano Ronaldo ini per musimnya mendapatkan gaji 5 juta Euro atau sekitar Rp 83 miliar.

Di posisi kedua dengan jumlah bayaran tertinggi ada Samuel Chukwueze. Bintang Nigeria yang didatangkan dari Villarreal musim panas ini mengantongi juta Euro (Rp66 miliar) per musim.

BERITA TERKAIT

Kemudian ada Christian Pulisic di urutan ketiga.

Mantan pemain Chelsea ini memperoleh nominal gaji yang sama dengan Chukwueze. Sama-sama menyandang status sebagai rekrutan baru, Christian Pulisic digaji AC Milan Rp66 miliar.

REBUT TROFI- AC Milan merebut trofi Silvio Berlusconi. AC Milan membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan Monza dalam pertandingan persahabatan di Stadion U-Power pada Rabu (9/8/2023) dini hari .
REBUT TROFI- AC Milan merebut trofi Silvio Berlusconi. AC Milan membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan Monza dalam pertandingan persahabatan di Stadion U-Power pada Rabu (9/8/2023) dini hari . (Tangkapan layar Instagram/AC Milan)

Kemudian ada tiga pemain yang berada di grade dua dalam daftar urutan gaji tertinggi di AC Milan. Ketiganya ialah Divock Origi, Theo Hernandez, dan Ruben Loftus-Cheek.

Baik Origi, Theo dan Loftus-Cheek mendapatkan gaji per musim di AC Milan sama dengan Chukwueze-Pulisic.

Hanya saja nama pertama, Divock Origi kini masuk daftar jual klub. Selain guna mengurangi pengeluaran klub, Origi selama satu musim membela Rossoneri tak memberikan kontribusi nyata.

Sedangkan pemain keturunan Indonesia yang memiliki darah Maluku, Tijjani Reijnders, menjadi pemain dengan gaji terkecil kedua setelah Simon Kjaer.

Tiji, sapaan Tijjani Reijnders yang diberikan pelatih Stefano Pioli, memperoleh bayaran 1,8 juta Euro (Rp30 miliar) per musim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas