Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

New York vs Inter Miami: Siapkan Debut Lionel Messi di MLS, Beberapa Hal Ini Dipertimbangkan Pelatih

LIONEL Messi berpeluang melakoni debutnya di ajang Major League Soccer saat Inter Miami bertandang ke New Yorl Red Bull pada Minggu (27/8) Pukul 06:30

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in New York vs Inter Miami: Siapkan Debut Lionel Messi di MLS, Beberapa Hal Ini Dipertimbangkan Pelatih
Andy Lyons/Getty Images/AFP
CINCINNATI, OHIO - 23 AGUSTUS: Lionel Messi dari Inter Miami mengangkat dua tangannya saat berselebrasi pada laga melawan FC Cincinnati di semifinal Piala AS Terbuka 2023 di Stadion TQL pada 23 Agustus 2023 di Cincinnati, Ohio. 

TRIBUNNEWS.COM- LIONEL Messi berpeluang melakoni debutnya di ajang Major League Soccer saat Inter Miami bertandang ke New Yorl Red Bull pada Minggu (27/8) Pukul 06:30 WIB.

Namun Messi bisa melakoni debut atau tidak, itu tergantung keputusan pelatih.

Gerardo Tata Martino mengisyaratkan bahwa Lionel Messi mungkin tidak akan menjadi starter dalam pertandingan debutnya di Major League Soccer.

Messi telah memainkan delapan pertandingan dalam sebulan untuk Miami dalam kemenangan mereka meraih trofi Piala Liga dan kemenangan semifinal Piala AS Terbuka di Cincinnati.

Ketika ditanya pada konferensi pers apakah Messi akan bermain dalam pertandingan MLS musim reguler pertama Miami sejak kedatangan pemain Argentina itu, Martino mengatakan belum ada keputusan yang diambil.

“Kita lihat saja setelah latihan, setelah kita bicara dengan pemain. Mereka sudah istirahat sejak pertandingan Cincinnati, dengan sesi latihan ringan saja di hotel,” ujarnya.

Dengan penjualan tiket mahal untuk pertandingan di Red Bull ini, absennya Messi akan menjadi kekecewaan besar bagi ribuan penggemar.

BERITA REKOMENDASI

Namun Martino mengaku tidak bisa membiarkan dirinya terpengaruh oleh faktor-faktor tersebut.

“Saya memahami ekspektasi seluruh dunia terhadapnya, hal itu tidak dapat disangkal,” katanya.

“Tetapi saya tidak bisa bertindak berdasarkan hal itu karena jika saya melakukannya, saya berisiko melakukan kesalahan. Satu-satunya hal yang saya khawatirkan adalah dia bisa bermain,” tambahnya.

Namun Martino menyatakan bahwa jika dia mencoba mengistirahatkan Messi, yang sudah mencetak 10 gol untuk Miami, dia mungkin akan mendapat perlawanan dari pemenang Piala Dunia itu.

“Sepanjang kariernya, dia selalu ingin bermain di setiap pertandingan dan terkadang Anda harus meyakinkan dia untuk berhenti agar dia bisa pulih,

tapi saya tidak memperhatikan tekanan eksternal ketika harus memutuskan apakah dia harus bermain atau tidak,” kata Martino yang pernah melatih Messi di Barcelona dan timnas Argentina.

Messi bermain selama 120 menit dalam kemenangan lewat perpanjangan waktu dan adu penalti di Cincinnati dan dia menunjukkan tanda-tanda kelelahan – seperti yang dilakukan mantan rekan setimnya di Barca Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Ritme dua pertandingan seminggu berlanjut di Miami dengan pertandingan kandang melawan Nashville.

“Saya memahami kami mempunyai beban besar dengan dimulainya kembali jadwal liga setelah semua pertandingan piala yang kami mainkan, mencapai final Piala Liga dan memainkan semifinal Piala AS Terbuka,” kata Martino.

"Kami harus menganggapnya serius, namun banyak hal yang harus kami tangani dalam satu setengah bulan terakhir, dan kami harus melihat bagaimana perasaan para pemain".

"Beberapa mengakhiri pertandingan Cincinnati dengan cedera ringan, dan kelelahan, jadi itu akan menjadi faktor penyebab cedera,” tambahnya.

Miami berada di posisi terbawah Wilayah Timur tetapi berharap bahwa dalam 12 pertandingan berikutnya Messi dapat membantu mendorong hingga finis di posisi sembilan besar dan satu tempat di babak playoff. (Tribunnews/mba)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas